Banyuasin, WartaKitaNews.com – Dengan menggunakan anggaran dana desa tahun anggaran 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, membangun satu unit jembatan titian di Dusun II yang merupakan akses menuju ke perkebunan warga.

Kepala Desa (Kades) Lubuk Karet Ali Azwan menjelaskan, jika pembangunan jembatan yang menuju ke perkebunan ini, merupakan usulan dari masyarakat guna memperlancar akses perekonomian petani, untuk mengeluarkan hasil pertanian.

Lebih lanjut Kades yang terkenal ramah ini menjelaskan, jika panjang jembatan yang dibangun dengan menggunakan anggaran dana desa ini adalah sepanjang 10 meter, dengan lebar jembatan 2 meter. Sedangkan untuk dana yang dianggarkan, adalah sebesar Rp.60.000.000,-.

“Pembangunan jembatan ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bagi petani yang melintas untuk mengelurkan hasil pertanian mereka, ” terang Kades ini, Rabu (08/07/2024).

Ali Azwan mengatakan, jika pembangunan jembatan tersebut telah lama diharapkan warga yang ada di desanya. Dari itulah Pemerintah Desa Lubuk Karet pada tahun ini, memprioritaskan pembangunan jembatan ini.

“Dengan telah dilaksanakannya pembangunan jembatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dan saya juga menghimbau kepada masyarakat, agar nantinya jembatan ini dapat dijaga dan dirawat supaya dapat dimanfaatkan untuk jangka waktu yang lama, ” Pungkasnya.

Hadir pada seratus persen jembatan ini antara lain, Camat Betung Ali Azwan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PLD, BPD dan Perangkat desa. (Vilkadi)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *