Banyuasin, WartaKitaNews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Mukti kecamatan Selat Penugu’an kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera Selatan, memanfaatkan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024, untuk pembangunan jalan cor beton di desanya.

Kepala Desa (Kades) Sumber Mukti Yahyo menjelaskan, jika pelaksanaan pembangunan jalan cor beton yang dikerjakan dengan menggunakan dana APBN melalui program Dana Desa Tahun Anggaran 2024 ini, sesuai dengan usulan dari masyarakat, guna untuk meningkatkan perekonomian, dan memperlancar transportasi.

“Kondisi jalan sebelumnya hanya jalan tanah biasa, dan sulit dilintasi pada saat setelah turun hujan. Dari itulah masyarakat banyak yang mengusulkan agar jalan ini dapat dicor beton, dan tahun ini langsung dianggarkan untuk dilakukan pengecoran dengan cor beton, ” terangnya. Senin (06/05/2024).

Pelaksanaan pengecoran jalan dengan cor beton ini dilakukan oleh masyarakat yang ada di desa Sumber Mukti, dengan ukuran jalan sepanjang 303 meter, dengan lebar, 2,5 meter, dan tinggi 0,15 meter.

Lebih lanjut dijelaskan Yahyo, jika dana yang digunakan untuk pelaksanaan pembangun jalan cor beton ini adalah sebesar Rp. 325.000.000,-.

“Mudah mudahan dengan telah dicor betonnya jalan ini, dapat memperlancar akses masyarakat ketika akan mengeluarkan hasil pertanian mereka, ” Pungkasnya. (Vilkadi)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *