Banyuasin, WartaKitaNews.com – Ratusan masyarakat yang ada di Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan khususnya warga Sumatera Barat yang ada di wilayah kecamatan Betung, terlihat antusias menghadiri acara menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar SAS (Sulit Air Sepakat) dan IPPSA (Ikatan Pemuda Pelajar Sulit Air) Gedung SAS yang berada di Jl. SAS, kelurahan Betung kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Senin (08/07/2024).

Acara yang berlangsung cukup meriah ini, dihibur oleh Hadroh Nurul Qulbi, serta dilanjutkan dengan sholawat oleh santri, dan santriwati dari TPA Qodrattullah SAS, dan TPA Alhijrah, serta dilanjutkan dengan pembacaan ayat ayat suci Al Qur’an oleh santri dan Ustadzah.

Sementara Ketua SAS Cabang Betung Jon Iskandar dalam sambutannya, mengucapkan senang dan bangga atas semarak dan meriahnya acara menyambut tahun baru Islam di gedung SAS tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesarnya besarnya atas kesempatan seluruh tamu undangan yang dapat hadir pada acara ini. Saya tentunya sangat senang dan bangga karena dalam acara menyambut tahun baru Islam yang kita laksanakan bersama ini, dapat terlaksana dengan sangat meriah, ” Ujarnya.

Jon Iskandar dalam kesempatan ini juga menjelaskan, jika gedung SAS yang ada di kecamatan Betung, tidak hanya sebagai tempat pertemuan, namun dijadikan juga sebagai sarana untuk kegiatan TPA, untuk anak anak belajar mengaji dan sholat.

Dalam kesempatan ini, Ketua SAS cabang Betung Jon Iskandar juga berbagi rezeki dengan anak anak santri dan santriwati dari TPA Qodrattullah dan TPA Alhijrah.

Tampak hadir pada acara menyambut tahun baru Islam ini antara lain petinggi petinggi dari perkumpulan warga Minang yang ada di Kecamatan Betung, serta perwakilan dari Polsek Betung yang diwakili oleh Bripka Lukman Saputra, serta perwakilan dari pemerintah kecamatan Betung, baik itu Ketua RT maupun Ketua RW.

Dipenghujung acara, seluruh masyarakat dan tamu undangan, mendengarkan cerama dari Ustadz Drs Azzro’i Amran, atau Malin Mudo dari Palembang.

(Vilkadi)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *