Banyuasin, WartaKitaNews.com – Pemerintah Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, pada Senin (08/07/2024) menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang kategori miskin ekstrim untuk tahap ke-2, yaitu untuk bulan April, Mei, dan Juni. Tahun 2024 dengan masing masing KPM mendapatkan dana sebesar Rp.900.000 untuk tiga bulan sekaligus .

Penyaluran dana BLT DD katagori miskin ekstrim ini tidak hanya dilakukan di kantor desa, namun ada juga yang didatangi langsung oleh perangkat desa ke rumah KPM untuk menyerahkan dana BLT DD katagori miskin ekstrim ini.

Kepala Desa Lubuk Karet Ali Azwan menjelaskan, jika penyaluran dana BLTDD untuk kategori miskin ekstrim tahun 2024 ini, benar benar harus tepat sasaran, dan bagi KPM yang tidak bisa ke kantor desa, maka pemerintah desa disaksikan oleh BPD yang mendatangi kediaman KPM.

“Untuk KPM yang sakit, atau sudah tua, kami langsung menyalurkannya ke rumah rumah, supaya benar benar diterima oleh keluarga penerima manfaat sesuai nama yang tercantum pada daftar data KPM,” terangnya.

Ali Azwan juga berharap, agar dana yang telah disalurkan, dapat bermanfaat untuk keluarga, dan dapat dipergunakan sebaik baiknya.

“Setidaknya dana BLT DD ini dapat meringankan beban ekonomi bagi KPM, dan saya berharap agar dana ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya,” pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Camat Betung Dino Suryadinata, SH, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PLD, dan BPD serta perangkat desa. (Vilkadi)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *