Musi Banyuasin, WartaKitaNews.com- Momen kemerdekaan yang tepatnya pada tanggal 17 Agustus selalu menjadi tanggal bersejarah penting bagi seluruh bangsa Indonesia, Karena ini awal mula kemerdekaan indonesia.

Pemerintah Desa Epil Barat Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin mengisi dengan upacara bendera dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 di tahun 2023.

Pj Kades Epil Barat Marsopi SKM MM diwakili Sekdes Jaka Panca Sona, SH selaku Inspektur upacara serta diikuti berbagai kelembagaan Desa, BPD, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Pengajar, Pelajar dan Masyarakat yang ada di Desa Epil Barat yang dilaksanakan di halaman SDN Muara Padang. Kamis, (17/08/2023).

“Dalam Rangka Memperingati dan memeriahkan HUT RI Ke 78, Saya menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat desa Epil Barat terkhusus generasi muda, Jangan pernah melupakan sejarah,” ungkap Jaka saat diwawancarai Awak media.

Selanjutnya Jaka Panca Sona SH menjelaskan,” Karena sejarah para pahlawan kita dalam memardekan negara ini penuh dengan segala rintangan hingga mengorbankan nyawa mereka, Dengan pengorbanan merekalah, Hari ini kita hanya menikmati hasil jerih payah para pejuang kita,” kata Aktivis Muda Alumni Universitas Muhammadiyah Palembang.

Jaka Panca Sona juga mengajak kepada seluruh unsur masyarakat Desa untuk menjaga kesatuan dan persatuan dalam mengisi memerdekakan ini

“saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta merawat keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia khususnya desa Epil Barat ini, Karena kemerdekaan adalah hak kita bersama,” tuturnya.

Maka tahun ini pemerintah desa Epil Barat laksanakan upacara dengan bersama di lapangan ini, Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian upacara HUT RI Ke 78, ini.

”mari kita sama-sama menjaga desa kita, dengan bersama kita bisa lebih maju lagi untuk bersama membangun desa kita yang baru ini” pungkasnya

Dari pantauan dilapangan selama berlangsungnya upacara HUT kemerdekaan RI ke-78 di desa Epil Barat ini dilaksanakan dengan sukses dengan penuh khidmat

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *