MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud menyampaikan bahwa dirinya sangat yakin Nahdlatul Ulama (NU) adalah organisasi massa islam terbesar di Indonesia termasuk di Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat serta pendidikan agama.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dalam sambutannya saat pengajian akbar di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Darul Barokah Megang Sakti, Jumat (10/6/2022).

“Saya yakin, tidak ada sejarah bahwa NU oposisi dengan pemerintah. NU itu Maju berprestasi, santun dalam bersikap,” kata Bupati Hj Ratna Machmud.

Sementara, KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jawa Timur saat menyampaikan tausyiah pengajian akbar mendoakan Bupati Mura, Hj. Ratna Machmud agar senantiasa sehat dalam memimpin, tidak ragu kepada NU serta membawa warga Kabupaten Mura menjadi Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja).

“Ketika Ulama dan pemerintah dapat kerjasama membangun peradaban islam di negeri ini, maka yang terjadi insyaallah barokah,” ujar Kiyai Besar NU ini.

Diketahui sebelumnya, Ketua PCNU Mura, KH Utsman Syafii yang ditunjuk menjadi Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Bidang Keagamaan, beberapa waktu lalu mengundurkan diri dari tim.

Disusul dengan pernyataan Hubbul Wathon salah satu Badan Otonom (Banom) NU yang mendeklarasikan kalau mereka menjadi pihak oposisi Pemkab Mura. Otomatis kedua hal itu menjadi isu santer ditengah masyarakat kalau hubungan antara Pemkab Mura dan NU sedang tidak baik-baik saja.

Untuk diketahui, pengajian akbar ini merupakan salah satu rangkaian perayaan Hari Lahir (Harlah) PPTQ Darul Barokah ke-IV Tahun 2022. Diantara kegiatannya adalah Lomba Hadroh se-Kabupaten Musi Rawas, Wisuda Yanbu’a ke-III, Wisuda Tahfidz 1-10, Wisuda Tahfidz Juz 30, Pelantikan Pengurus Ranting PerguNU se-Kabupaten Musi Rawas serta malamnya dilaksanakan acara Musi Rawas Bersholawat dimana didalamnya diwarnai doorprize dengan hadiah seperti sepeda, kulkas, speaker aktif.

Dalam hal itu, Bupati Mura, Hj. Ratna Machmud menambah hadiah berupa 10 unit sepeda. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *