Banyuasin, WartaKitaNews.Com- Untuk mengisi kekosongan beberapa perangkat desa di Pemerintahan Desa Sri Kembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin

Tim panitia seleksi menggelar pemilihan calon perangkat desa. Ada lima calon yang mengikuti seleksi pemilihan yang akan menduduki jabatan sebagai perangkat di desa Sri Kembang, disaksikan oleh BPD, PLD serta Perangkat Desa.

Menurut Ketua Panitia Seleksi, Eka Zafrullah ada lima calon yang mengikut seleksi pemilihan perangkat di Desa Sri Kembang ini.

“Dari Lima calon tersebut sudah dilakukan seleksi dan mereka berhak mengikuti ujian materi, ujian praktek dan wawancara,” kata Eka Zafrullah, saat ditemui awak media di Kantor Desa Sri Kembang Sabtu siang (11/06/2022).

Peserta Saat mengikuti Ujian Sesuai ketentuan yang berlaku, dilanjutkan dengan penilaiannya, selanjutnya Kepala Desa akan mengajukan ke Kecamatan

“Hari ini juga setelah dilakukan seleksi, langsung kita umumkan hasil penilaiannya seleksi para calon, selanjutnya Kades kita akan mengajukan ke camat untuk meminta rekomendasi persetujuan, sesuai hasil seleksi yang dilakukan” terangnya.

Pihaknya dalam melaksanakan pemilihan perangkat desa sesuai Surat keputusan Kepala Desa tentang pembentukan panitia Tim seleksi pemilihan perangkat desa Sri Kembang.

“Tim Pansel ini ditunjuk sesuai hasil Rapat Pembentukan pansel (24/05) untuk melakukan pemilihan perangkat desa yang saat ini kosong. Ada dua jabatan yang kosong di desa kami Kasi Pemerintahan dan Kepala Dusun II” ungkapnya

Sementara itu Kades Sri Kembang, Hadi Saputra mengatakan, pemilihan calon perangkat di Desa Sri Kembang ini untuk mengisi kekosongan dua perangkat di Pemerintahannya.

“Peserta yang ikut seleksi calon perangkat ini bebas dan terbuka, dan setelah semua tahapan seleksi hari ini selesai langsung kami umum secara terbuka, tidak ada yang akan kami tutup-tutupi dalam seleksi ini, semua terbuka. Ada lima peserta yang ikut seleksi hari ini, dan kami akan memilih dua calon untuk menduduki jabatan Kasi Pemerintah dan Kepala Dusun II di desa kami,” ujar Hadi Saputra.

Kades Sri Kembang berharap dengan adanya seleksi perangkat ini agar nantinya bisa melanjutkan pembangunan yang ada di Desa Sri Kembang dan maju.

“Harapan kami dengan terisinya Kasi Pemerintahan dan Kadus II yang kosong, bisa memaksimalkan kinerja di Desa ini, dan yang terpenting bisa memajukan desa Sri Kembang,” pungkasnya

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *