Musi Rawas, WartaKitaNews.com- Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas Firdaus Cik Olah (FCO), yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD daerah setempat Rabu, (01/12). Turun gunung untuk memantau dan melihat langsung kelokasi pembangunan jembatan penghubung dua dusun desa semangus lama serta pembangunan gedung serbaguna Desa semangus baru Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten tersebut.

Hal ini dia lakukan guna memastikan aspirasi masyarakat kedua desa itu terealisasi sesuai harapan, mengingat kedua insfratruktur ini sangat penting bagi warga masing-masing desa.

“Hari saya bersama rekan-rekan melihat langsung progres pembangunan jembatan dan gedung serbaguna desa semangus lama dan baru, keduanya ini adalah aspirasi masyarakat yang harus saya pastikan terealisasi sesuai harapan mereka. maka kita pantau keroscek langsung kelapangan agar pembangunan infrastruktur ini berlangsung sesuai harapan,” Ujar Firdaus Cik Olah Kepada Wartawan saat dibincangi Wartawan.

Diapun menceritakan bahwa, sebagai penyambung lidah dan wakil rakyat di DPRD sudah sepatutnya ia untuk memastikan aspirasi yang masyarakat sampaikan padanya sukses dilaksanakan. Tindakannya yang ingin langsung melihat progres pembangunan kedua Insfratruktur ini dilakukan, sekaligus menjalankan fungsi pengawasan sebagai bagian dari tugasnya sebagai unsur Pimpinan DPRD. mengingat alokasi dana untuk jembatan dan gedung serbaguna sendiri dibiayai oleh APBD tahun ini, dikelola oleh satker OPD terkait lingkungan Pemkab Mura.

“Kita menjakan fungsi pengawasan agar apa yang masyarakat ingin sesuaj harapan, biar bagaimanapun uang APBD yang diperuntukkan untuk Insfratruktur jembatan dan gedung ini jelas dari uang rakyat. Untuk itu kami memantau langsung jangan sampai Insfratruktur penting ini dikerjakan asal jadi,” Tegasnya.

Firdaus Cik Olah juga mengharapkan, masyarakat agar dapat menjaga dan memanfaatkan jembatan serta gedung serbaguna yang telah dibangun dengan baik. Diapun secara bertahap akan berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat, agar pembangunan insfratruktur diwilayah pemilihannya secara bertahap dapat seluruhnya terwujud sesuai keinginan.

Usai melihat kedua bangunan itu, Firdaus Cik Olah juga bersama masyarakat Desa Semangus Lama berkesempatan langsung. melihat pembangunan gedung sarana Pendidikan Madrasah, Yang dibangun atas dasar swadaya dan gotong royong masyarakat setempat. bahkan pada kesempatan itu FCO memberikan sumbangan dana pada panitia pembangunan, bentuk dukungan dirinya secara pribadi demi terwujudnya keinginan masyarakat membangun sara Pendidikan madrasah tersebut. (RUDI TANJUNG)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *