Musi Rawas, wartakitanews.com – Rabu (1/09), jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) yakni Dinas PU Bina Marga, Bagian Pembangunan, anggota DPRD, konsultan, perwakilan kecamatan dan pihak pemerintah desa Prabumulih I. Secara bersama meninjau dan menentukan titik nol awal dimulainya pekerjaan peningkatan jalan desa setempat.

“Hari kita bersama pihak terkait, melaksanakan titik nol penentuan awal pengerjaan peningkatan jalan desa prabumulih I, peningkatan jalan ini akan segera berlangsung dan dikerjakan oleh pihak CV. Anugeraha Sejati, ” Ujar Rio Aprianzah selaku Pejabat Penanggungjawab Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PU Bina Marga kepada wartawan.

Dijelaskan Rio peningkatan kualitas jalan itu di danai oleh APBD Pemkab Mura tahun ini, besaran anggaran Rp. 366 juta. panjang peningkatan jalan sendiri 200 meter dan lebar 3,5 meter, dengan rincian pekerjaan Rigit cor.

“Selaku PPTK saya mengimbau semua pihak dapat mendukung pelaksanaan peningkatan jalan ini agar dapat selesai tepat waktu, sesuai dengan harapan kita semua terutama masyarakat desa tentunya,” ungkapnya.

Selaku wakil rakyat Wahyu, yang berkesempatan hadir pada pelaksanaan penentuan titik awal pekerjaan peningkatan jalan desa prabumulih I menuturkan ucapan terima kasih pada pihak terkait. Karena aprirasi warga desa prabumulih I yang ia sampaikan sesuai tupoksinya telah direalisasikan.

“Penentuan titik awal pekerjaan ini, tanda kepastian dan bukti bahwa peningkatan kualitas jalan untuk desa prabumulih I akan segera dimulai dan wargapun segera rasakan manfaatnya,” tegasnya.

Sementara itu Budi, selaku perwakilan dari CV. Anugeraha Sejati menyatakan. bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan lakukan pematokan, guna menentukan panjang dan lebar jalan yang akan mereka kerjakan. Namun dirinya memastikan dibulan September ini pula pihaknya segera bekerja, agar warga dapat segera menggunakan jalan dusun III desa tersebut.

“Bulan ini juga kami bersama pekerja segera lakukan pembangunan sebagaimana mestinya, semoga cuaca mendukung dan pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik sesuai harapan semua pihak,” Pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *