Banyuasin, WartaKitaNews.com — Dalam rangka Mendukung Program Bupati Banyuasin sekaligus Memperingati HUT Ke-19 Kabupaten Banyuasin, Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, gelar kegiatan gotong royong bersama, Jumat (02/04/2021).

Kegiatan bersih-bersih sampah ini dipimpin oleh Pj. Kades Bukit Sudirman, S.Sos, M.Si yang di hadiri para perangkat desa, TP PKK Desa Bukit, Ketua dan Anggota BPD Bukit, Kepala Dusun, Ketua RT serta masyarakat setempat.

Pj. Kades Bukit,Sudirman, S.Sos, M.Si di sela-sela kegiatan tersebut kepada wartawan menjelaskan bahwa aksi bersih- bersih ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banyuasin Ke 19 tahun 2021.

Kata dia, kegiatan ini selain dilaksanakan disekitar Desa Bukit, kegiatan bersih-bersih juga dilaksanakan di setiap lingkungan rumah warga, membersihkan Siring jalan dan juga membersihkan gorong – gorong jalan desa dan tempat Fasilitas Kantor desa.

“Kegiatan ini sebenarnya bertujuan untuk mengajak serta mengajarkan kita sadar diri dalam menjaga lingkungan dan Keindahan Desa Kita mulai dari sampah dengan membuang sampah pada tempatnya”, ucap Pj. Kades Bukit.

Sebab jelas dia, seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa kebersihan itu adalah merupakan sebagian dari iman. Dan dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten ini, adalah momen yang tepat buat mewujudkan itu.

“Saya berharap masyarakat untuk rutin bergotong-royong membersihkan di lingkungannya masing-masing serta mewadahi sampah rumah tangganya secara mandiri, dengan begitu masyarakat sudah berpartisipasi dalam mendukung kebersihan”, kata dia.

Menurut Sudirman, kebersihan ini merupakan tanggung jawab bersama. Tanpa kepedulian kita bersama, mustahil desa ini akan bersih. “Karena itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi mendukung kebersihan, minimal dengan mewadahi sampahnya masing-masing,”tutur dia mengingatkan.

Joni Karbot

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *