Banyuasin, WartaKitaNews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, pada Jum’at (18/12/20) menggelar pelatihan perangkat desa di kantor desa setempat.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Camat Betung M. Sobir S.Sos, Sekretaris Camat (Sekcam) Betung Yudi Santoso S.Sos MM, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Betung Ismiyanto SP MSi, Penjabat Kepala Desa Bukit Sudirman S.Sos MSi, serta seluruh perangkat desa yang ada di desa Bukit.

Camat Betung M.Sobir S.Sos dalam kesempatan ini mengatakan, jika pelatihan perangkat desa memang sangat dibutuhkan, untuk memberikan edukasi kepada perangkat desa, tentang tugas dan fungsinya masing masing.

Dari itu dia meminta kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini, agar dapat mengikuti dan memperhatikan, apa saja yang disampaikan oleh nara sumber nantinya.

Sedangkan Kasi PMD Kecamatan Betung Ismiyanto, yang juga merupakan nara sumber pada kegiatan ini, secara detail menjelaskan tugas dan fungsi masing masing perangkat desa.

Penjabat Kades Bukit Sudirman S.Sos MSi kepada wartawan menjelaskan, jika kegiatan pelatihan perangkat desa ini antara lain adalah membahas tentang administrasi, dan kependudukan, sehingga dianggap sangat penting untuk dilakukan pelatihan kepada seluruh perangkat desa.

“Pelatihan yang dilaksanakan adalah tentang administrasi desa, dan juga pendataan tentang kependudukan, supaya data yang ada pada pemerintahan desa, dapat valid, dan sesuai dengan jumlah penduduk yang ada,” terangnya.

Dijelaskan juga oleh Sudirman, jika pelatihan perangkat desa ini, dilaksanakan dengan tujuan untuk penertiban administrasi, agar dapat menjadi desa yang tertib administrasi sesuai dengan harapan pemerintah. (Vilkadi)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *