MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud berharap dengan hadirnya organisasi-organisasi pers di Kabupaten Mura dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas bagi seluruh wartawan yang ada di organisasi tersebut.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ratna saat menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Kabupaten Mura, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura, Rabu (25/1/2023).

Bupati Mura Hj Ratna Machmud juga menyampaikan sangat menyambut baik atas kehadiran seluruh jajaran kepengurusan DPC PWDPI Kabupaten Mura.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Mura sangat merasa bangga sekali karena dengan adanya organisasi-organisasi kewartawanan di Kabupaten Mura, sehingga dapat membantu Pemkab Mura dalam mempublikasikan informasi kepada masyarakat,” ucap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh organisasi-organisasi kewartawanan khususnya DPC PWDPI Kabupaten Mura, agar kedepannya dapat menjalin kerjasama yang baik. Sehingga tercipta suatu hubungan kemesraan antara pemerintah daerah dengan wartawan terutama bagi wartawan yang tergabung dalam organisasi kewartawanan.

“Mengingat, DPC PWDPI Kabupaten Mura dan Kota Lubuklinggau mempunyai hajat dan kegiatan di bulan Februari mendatang, mudah-mudahan Pemkab Mura dapat membantu demi kelangsungan kegiatan tersebut. Jangan sampai nanti,ketika ingin menemui salah satu pejabat atau Kepala OPD namun kepala OPD tersebut menolak kehadirannya,” pesan Bupati.

Oleh sebab itu, sambung Bupati, ciptakanlah karya tulis sebagai wartawan secara baik, karena selaku jurnalis itu merupakan pekerjaan dan profesi bukan selaku penganguran maupun orang yang tidak bekerja.

“Melainkan seseorang yang mempunyai pekerjaan dengan memberikan karya tulis baik itu terhadap pemerintahan maupun masyarakat, selagi tulisan itu baik dan tidak sarah atau hoax,” harap Bupati.

Dikesempatan itu, Ketua DPC PWDPI Kabupaten Mura, Rudi Tanjung menyampaikan bahwa tujuan audiensi yakni untuk menjalin tali silaturahmi dengan Bupati Mura Hj Ratna Machmud.

“Selain itu, dalam rangka kegiatan akan dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan DPC PWDPI Kabupaten Mura dan Kota Lubuklinggau yang direncanakan pada tanggal 20 Februari 2023 mendatang,” katanya.

Selain itu, lanjut Rudi, pihaknya juga memperkenalkan diri sebagai organisasi kewartawanan yang baru terbentuk khususnya di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Mura.

“Maka dari itu, kami mengharapkan kehadiran Ibu Bupati Mura beserta jajarannya dalam kegiatan pelantikan kepengurusan DPC PWDPI nanti. Selain itu, kami juga meminta arahan serta petunjuk dari Bupati agar pelaksanaan kegiatan nanti dapat terlaksana dengan lancar dan sukses,” tandasnya. (And)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *