WartaKitaNews.com – Banyuasin : Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Taja Raya 1 Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, pada hari Rabu (04/11/2021), melaksanakan rapat di kantor desa, guna untuk menetapkan jumlah nama warga sebagai pemilih tetap, atau Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk kegiatan pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Nopember 2021 mendatang.

Tampak hadir pada rapat tersebut antara lain, ketua PPKD Adi Sunarto, Pj Kepala Desa Harun Sohar, Ketua BPD Yusrizal beserta Anggota, Pengawas Kecamatan Betung Tri Aidah, dan Wbdullah, serta Bhabinkamtibmas Brigpol Arie Satria, serta jajaran perangkat desa, dan keempat calon kades:

1. Ardiansyah

3. Endarzin

5. Indra kesuma

7. Edi praza

Ketua PPKD Taja Raya 1 Adi Sunarto, yang sekaligus membuka rapat tersebut, dalam sambutannya mengatakan, jika Penetapan DPT merupakan salah satu hasil dari verifikasi DP4 dan RDPT.

Dijelaskan juga oleh Adi Sunarto, jika pada rapat tersebut, membahas, dan menyepakati jumlah DPT sesuai hasil rapat.

Lebih lanjut Adi Sunarto menjelaskan, bahwa sudah banyak waktu yang digunakan untuk menerima masukan dari kepala dusun, ketua RT dan masyarakat yang dapat dipertimbangkan.

”Sehingga setelah ditetapkan tidak ada lagi yang bisa merubah atau pemilih tambahan yang bisa merubah lagi DPT yang sudah ditetapkan. Semoga setiap tahapan tahapan yang kita lewati berjalan dengan aman dan tertib,” ujarnya

Sementara Pj. Kades Taja Raya 1 Harun Sohar, mengharapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Taja Raya 1, terlaksana dengan aman tertib dan lancar sesuai dengan asas pemilihan yaitu jujur Adil, Lansung, Bebas dan Rahasia.

Harun sapaan akrabnya, menegaskan apapun hasil dari DPT yang dilaksanakan pada hari ini untuk seluruh masyarakat bisa diterima dengan baik dan tidak ada lagi yang keberatan atau protes.

“Karena masih dalam situasi Covid 19 agar semua tetap menjaga protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam setiap tahapan dan kegiatan yang dilaksanakan,” pungkas nya. (Iwan F)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *