Musi Rawas, WartaKitaNews.com – Adanya statemen dari Ketua BPD Desa Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura) agar, Kepala Desa (Kades) merealisasikan tunjangan profesi mereka sebagai perangkat desa.

Menanggapi desakan itu Sugiarto selaku Kepala Desa Bumi Makmur menegaskan, dirinya sebagai pimpinan hanya mengambil kebijakan tegas bagi para perangkat desa agar mereka mau vaksin terlebih dahulu. Tindakan ini ia lakukan hanya semata-mata untuk semua unsur pemerintahan desa yang ada mendukung program pemerintah dari tingkatan pusat hingga daerah agar mau vaksin, apa bila mereka mau vaksin maka sesuai kesepakatan jika tidak aral tunjangan akan dibayarkan.

“Saya tidak ada maksud buruk belum memberikan tunjangan pihak BPD, kebijakan yang saya ambil agar mereka mau vaksin terlebih dahulu setelah itu baru tunjangan diberikan. Bertujuan agar dapat mendukung program vaksinasi terkait vandemi covid-19 , dapat dijalankan dengan baik. Bagaimana mereka mau mengajak masyarakat desa agar vaksin sedangkan perangkat desa sendiri tidak mau vaksin, ” Ujar Kades Sugiarto Kepada Wartawan Rabu (04/08).

Diapun sangat menyayangkan statement yang diambil oleh ketua BPD di media, kesannya seolah-olah dirinya sengaja tidak memberikan tunjangan mereka. Padahal hal ini sudah disepakati bersama dengan di fasilitasi oleh pihak unsur tripika bahwa, insa allah 9 Agustus mendatang tunjangan mereka akan diberikan akan tetapi kembali ditegaskan dalam perjanjian itu apa bila mereka telah malakukan vaksin. Sugiarto lanjutnya, memastikan ketika perangkat desa telah vaksin , tidak ada kendala lagi maka ia akan memberikan tunjangan mereka.

“Ini cara saya untuk mengajak perangkat sadar bahwa vaksin adalah hal wajib yang dianjurkan Pemerintah baik pusat hingga kabupaten, hal ini penting dan bukan main-main mengingat kondisi Musi Rawas sendiri saat ini zona mereka. Bagaimana mau mengajak masyarakat desa agar vaksin, sedangkan unsur pemerintah desa yang ada menyepelekan anjuran wajib vaksin oleh Pemerintah. saya hanya mengharapkan perangkat desa patuhi apa yang telah ditetapkan, sebab mereka contoh bagi warga desa jangan sampai rendahnya minat vaksin malah membuat Corona menyerang Desa Bumi Makmur mencegah lebih baik dari pada mengabaikan,” pungkasnya

Sementara itu Johansyah , Kaur pembangunan pemerintah Desa Bumi Makmur sangat mendukung dan setuju atas kebijakan kades yang meminta para perangkatnya untuk vaksin.

“Saya sudah vaksin, karena menurut saya vaksin ini penting bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain. Oleh karenannya saya mengajak para perangkat untuk vaksin, ini demi kebaikan kita bersama dan untuk memotivasi masyarakat agar mau vaksin ,” pintanya.

Sebelumnya, Rudi Ketua BPD Desa Bumi Makmur SP 6 HTI mengungkapkan dan mempersoalkan tunjangan perangkat dan pihaknya yang belum dibayarkan oleh kepala desa. (RUDI TANJUNG)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *