MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, menghadiri dan mengikuti Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Penerimaan Bintara Polri bersumber Dana Hibah Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan (Sumsel), di Ruang Vidcon Mapolres Musi Rawas, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Sumsel ini diikuti secara serentak Kabupaten/Kota se-Sumsel melalui Video Conference (Vidcon).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri menyebutkan program ini adalah program untuk mengisi penyusutan anggota Polri seperti yang meninggal, pensiun, ataupun adanya pemekaran Polres baru.

“Saya apresiasi para kepala daerah, Kapolres dan semua yang telah membantu. Yang berkesempatan seperti ini, hanya empat Polda ,” kata Kapolda.

Menurut Jendral bintang dua ini, dengan pembukaan calon personel Bintara Polri dengan bantuan dana hibah dari Pemkab/Pemkot di Sumsel akan menjadi tambahan personel di daerah yang masih kekurangan personel.

Dengan adanya penambahan kuota Bintara Polri, sambung Kapolda, maka penjagaan keamanan khususnya di wilayah kabupaten/kota yang ada di Sumsel semakin meningkat, serta ketertiban masyarakat di daerah-daerah yang rawan juga ikut meningkat.

“Kami berharap dengan penambahan kuota Bintara Polri di Sumsel ini bisa memberikan peluang lebih besar bagi putra dan putri daerah Sumsel untuk menjadi bagian dari kepolisian,” tutupnya.

Turut hadir Kapolres Mura, Sekda Mura, Asisten I Setda Mura, Kabag Tapem Setda Mura, BPKAD Mura serta Pejabat Utama Polres Mura. (And)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *