BANYUASIN, WartaKitaNews.com –
Meskipun peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan lintas sumatera Dusun Meranjat Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan telah selesai dievakuasi, namun kemacetan arus lalu lintas masih berlangsung, tampak ratusan kendaraan yang melintas di kecamatan Betung terlihat berjalan merayap.

Beberapa sopir kendaraan mengeluhkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas ini, seperti yang dikatakan Iwan (34) salah seorang sopir mobil angkutan yang melintas. Dia mengatakan, jika masih terjadinya kemacetan arus lalu lintas pasca peristiwa kecelakaan maut di Meranjat ini, kemungkinan besar disebabkan oleh kurang disiplinnya pengemudi itu sendiri, sehingga terjadi penumpukan kendaraan yang datang dari segala arah.

” Jika semua sopir bisa bersabar, saya yakin tidak bakal ada kemacetan arus lalu lintas seperti ini,” ujanya, Minggu (31/01/21).

Untuk diketahui, terjadinya kemacetan arus lalu lintas ini, awalnya disebabkan karena telah terjadinya kecelakaan lalu lintas di ruas jalan lintas sumatera, lebih tepatnya di RT 002 RW 001 Dusun Meranjat Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Pada Minggu (31/01/21).

Kecelakaan lalu lintas kali ini, melibatkan dua unit mobil truk, masing masing mobil truk bermuatan buah kelapa sawit, dengan mobil truk box bermuatan oli, yang datang dari arah berlawanan.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, kecelakaan maut ini bermula ketika mobil truk dengan Nopol BH 8847 HU yang dikemudikan oleh Yudi Wardoyo (37) warga RT 001 Dusun I Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin yang datang dari arah Betung ke arah Palembang, begitu tiba di lokasi kejadian, mobil truk bermuatan buah kelapa sawit ini, diduga akan mendahului kendaraan yang berada di depannya, namun dari arah berlawanan, muncul mobil truk box dengan Nopol B 9339 TEU yang dikemudikan oleh Sigit Arie Pratama.

Karena jarak kendaraan sudah terlalu dekat, kecelakaan pun sudah tidak dapat dihindari lagi, akibatkannya kedua kendaraan mengalami benturan keras, sehingga kedua kendaraan mengalami rinsek berat dibagian depan, sementara kedua sopir terjepit pada bagian depan kendaraan masing masing.

Akibat dari terjadinya musibah ini, Yudi Wardoyo yang merupakan pengemudi truk bermuatan buah kelapa sawit, tewas di tempat kejadian, sementara Sigit Arie Pratama mengalami luka serius dan kritis, dan kedua korban langsung dilarikan ke Puskesmas Betung untuk mendapatkan penanganan dari tim medis.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Imanuhadi membenarkan adanya lakalantas tersebut, dan peristiwa ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

Akibat dari peristiwa kecelakaan lalulintas yang menyebabkan korban jiwa ini, arus lalu lintas di ruas jalan lintas sumatera mengalami kemacetan hingga puluhan kilo meter.

Sementara itu, terkait dengan korban Yudi Wardoyo, Kepala Dusun I Desa Bukit Wahyudi Arsyah menjelaskan, jika Yudi Wardoyo merupakan warga Mariana Kecamatan Banyuasin I yang tinggal di Dusun I Desa Bukit, dan berita duka ini sudah disampaikan kepada keluarga korban.

“Iya benar, korban merupakan warga yang tinggal di Dusun I Desa Bukit, dan saat ini korban masih dalam penanganan tim medis Puskesmas Betung Kota,” singkatnya. (Vilkadi)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *