MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kedua terhadap 814 pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) se-Kabupaten Mura secara serentak. Kamis (3/12/2020).

Ketua Bawaslu Mura, Oktureni Sandhra Kirana, saat dibincangi wartawan WartaKitaNews.com, usai mengisi materi pada kegiatan tersebut, mengatakan bimtek PTPS se-Kabupaten Mura dilaksanakan secara serentak, namun dibagi dalam beberapa zona.

“Mengingat masih pandemi Covid-19, bimtek ini kita laksanakan secara serentak, namun dibagi menjadi empat zona,” kata Reni sapaan akrab Ketua Bawaslu Mura.

Dikatakan Reni, Zona satu untuk Kecamatan Tugumulyo dan Kecamatan Megang Sakti yang dipusatkan di Kecamatan Tugumulyo. Zona dua yakni Kecamatan Purwodadi, Sumberharta, STL Ulu Terawas dan Selangit kegiatannya dipusatkan di Kecamatan Purwodadi.

Selanjutnya, Zona tiga Kecamatan Tuah Negeri, Muara Beliti, Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Jayaloka dan Sukakarya, kegiatannya dipusatkan di Kecamatan Tuah Negeri. Untuk zona empat Kecamatan Muara Kelingi dan Muara Lakitan kegiatannya dilaksanakan di Kecamatan Muara Kelingi.

“Bimtek kedua ini bertujuan untuk penguatan para PTPS yang akan melaksanakan tugas pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut Reni mengatakan, walaupun sudah dilaksanakan dua kali bimtek, pada masa tenang kampanye nanti, para PTPS juga akan melaksanakan rapat kerja teknis (Rakernis) bersama pihak Panwascam.

“Pada Rakernis, Panwascam bersama PTPS akan membahas petunjuk teknis dalam melaksanakan tugasnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia mengungkapkan pada Rakernis, PTPS akan diberikan buku petunjuk teknis dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai pengawas TPS.

“Dengan diberikan Bimtek ini, kita optimis para petugas PTPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sesuai aturan maupun petunjuk teknis dari Bawaslu. Dan kita juga berharap Pilkada Mura tahun 2020 ini berjalan dengan baik, lancar, damai dan sehat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan masing-masing Zona dengan dibagi menjadi beberapa sesi dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. (Andep)

By admin

2 thoughts on “Bawaslu Mura Gelar Bimtek Kedua PTPS Secara Serentak”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *