Musi Rawas, wartakitanews.com – Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Tahun 2024 yang dilaksanakan pada Jum’at, 20 Juni 2024 di Taman Beregam, Kecamatan Muara Beliti, tidak diminati masyarakat.

Dari pantauan di lapangan, acara yang seharusnya dimulai pukul 14.00 WIB tersebut hingga pukul 14.30 masih terlihat sepi pengunjung. Padahal, dengan hadirnya artis papan atas ibu kota, Andika Mahesa, seharusnya bisa menarik animo masyarakat Musi Rawas.

Belum diketahui penyebab pastinya mengapa acara ini tidak diminati, namun kuat dugaan hal ini terjadi lantaran kurangnya publikasi yang dilakukan oleh KPU Musi Rawas.

Koordinator Aliansi Pemuda Silampari Bersatu (APSB), Alam Budi Kesuma, turut mengomentari peristiwa tersebut. “Menurut kami, KPU Musi Rawas kurang aktif dalam sosialisasi dan promosi terkait kegiatan ini, salah satunya adalah kurang melibatkan media pers. Kita lihat saja, acaranya sudah lewat jadwal tapi masih sepi begini,” ungkap Alam.

APSB juga mengkritik kualitas kaos dan sound system yang digunakan dalam acara tersebut, yang menurut mereka tidak berkualitas dan sangat tidak sepadan dengan nilai anggaran yang dikeluarkan.

“Ini lebih lucu lagi, sudah acaranya sepi pengunjung ditambah lagi kaosnya sangat tipis dan sound systemnya buruk. Sedikit-sedikit mati seperti speaker harga 100 ribuan,” lanjut Alam.

Selain itu, salah satu warga yang hadir Azhari, menambahkan bahwa informasi mengenai acara tersebut sangat minim. “Saya baru tahu ada acara ini dari tetangga pagi tadi. Tidak ada pemberitahuan resmi atau baliho yang dipasang di sekitar desa,” kata Azhari.

Hingga berita ini tayang, awak media masih mencoba untuk mengkonfirmasi  Ketua KPUD Musi Rawas terkait kendala apa yang menjadi sebab sepinya peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tahun 2024. (and)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *