Banyuasin, WartaKitaNews.com – Pemerintah Desa Sumber Rejo Kecamatan Selat Penugu’an Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, memanfaat Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 untuk membangun Jalan Usaha Tani di RT 01 Dusun I, dengan cara cor beton.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Sumber Rejo Suparno kepada wartawan media ini, Selasa (11/06/24).

Suparno menjelaskan, jika Jalan Usaha Tani yang dibangun dengan cor beton, merupakan akses transportasi bagi masyarakat sekitar yang kondisi sebelumnya hanya jalan tanah biasa, yang sulit dilintasi ketika turun hujan.

“Yah, sebelumnya jalan ini hanya jalan tanah biasa, sehingga jika turun hujan, akan sulit untuk dilalui. Dari itulah tahun ini kita lakukan pengecoran dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2024 ini, ” ujarnya.

Lebih lanjut Kades yang akrab disapa Pak Parno ini mengatakan, selain untuk memperlancar transportasi perekonomian masyarakat, jalan tersebut juga merupakan jalan alternatif bagi masyarakat, pada saat turun hujan, karena jalan utama akan becek dan berlumpur ketika turun hujan.

“Selain untuk memperlancar arus transportasi perekonomian masyarakat, jalan ini juga merupakan jalan alternatif bagi masyarakat, sebab jika turun hujan, jalan utama akan sulit untuk dilintasi, dan jalan Usaha Tani inilah merupakan akses alternatif untuk melintas, ” terangnya.

Juga dijelaskan oleh Parno, volume jalan yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp. 122.235.000,- ini adalah sepanjang 490 meter, dengan lebar jalan 60 Centimeter, dan ketebalan 12 Centimeter.

Suparno berharap, agar nantinya jalan yang dibangun dengan dana desa ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya, serta dapat dijaga dan dirawat, agar dapat dimanfaatkan untuk jangka waktu yang lama. (Vilkadi)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *