Banyuasin, WartaKitaNews.Com – Guna untuk menampung aspirasi masyarakat tentang pembangunan yang ada di desanya, maka Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Mulya kecamatan Betung kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera Selatan, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di kantor desa setempat, pada Jum’at (19/09/2023).

Tampak hadir pada Musrenbangdes tersebut antara lain, kepala desa (Kades) Suka Mulya Eko Susanto beserta perangkatnya, Ketua BPD Sugiono beserta anggotanya, LPM, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kadus, RT, perangkat desa, dan masyarakat.

Kades Suka Mulya Eko Susanto usai kegiatan tersebut menjelaskan, jika seluruh usulan dari masyarakat yang telah direkap melalui Musdus, juga direkap untuk selanjutnya akan dibahas pada Rencana Kerja Pembangunan Desa untuk pembangunan pada tahun 2024 mendatang, dan untuk pembangunan yang tidak tercover dengan Dana Desa, nantinya akan disampaikan pada Musrenbang tingkat kecamatan.

“Tentunya usulan usulan tersebut akan kita lihat yang skala prioritas, dan yang dianggap benar benar dibutuhkan, untuk terlebih dahulu direalisasikan,” ujarnya.

Juga ditegaskan oleh Kades Suka Mulya, “Seluruh usulan ini tentunya merupakan aspirasi masyarakat yang perlu kita perjuangkan untuk dibangun, baik itu dengan menggunakan Dana APBD, maupun dana yang bersumber dari APBN, dan seluruh aspirasi ini akan dibahas hingga ke tingkat kabupaten” pungkasnya. (Vilkadi)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *