Banyuasin, WartaKitaNews.com – Beredarnya isu pembuatan patung Sukarno di Kawasan Bung Karno Sports Center (BKSC) tepatnya di jalan lingkar Pemkab Banyuasin Sumatera Selatan, dengan anggaran 16 milyar menuai reaksi publik hingga menjadi sorotan aparat penegak hukum.

Dengan anggaran 16 milyar rupiah yang beredar, Kadis PUTR Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) Ardi Arfani melalui Sekretaris Dinas Apriansyah merasa bingung, info tersebut darimana sumbernya, sedangkan kalau di total kan seluruh anggaran untuk kawasan BKSC tidak sampai 10 milyar rupiah.

“Kalau khusus pembuatan patung Sukarno itu sekitar 500 juta, ada juga pembuatan jalan, dan untuk proyek di lokasi itu ada 3 dinas, dan seluruhnya tidak sampai 10 milyar,” jelas Apri dibincangi, Kamis (21/9/2023).

Apri sempat merasa janggal ketika viral yang disorot pembuatan patung 16 milyar rupiah.

“Ada juga aph mempertanyakan kebenaran tersebut, dan saya kirim data tender di LPSE dengan pagu anggaran pembuatan patung tersebut sekitar 500 juta rupiah, jadi sumber yang bicara sampai 16 milyar itu darimana,” tanya dia mempertanyakan sumber awal informasi tersebut.

Namun secara rincian dirinya menyatakan bahwa pembuatan patung Sukarno tersebut memang masih tahap pengerjaan, sehingga bentuk dan kemiripan belum bisa dipastikan.

“Kalau contoh bentuk patung sudah ada di direksi , mungkin itu bentuk awalnya nanti mereka akan ukir lagi sehingga patung itu sesuai dengan kebutuhan,, tapi kalau selesainya tidak sesuai perintah Kadis harus bongkar” pungkasnya. (*)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *