Banyuasin, WartaKitaNews.com – Pemerintah Desa Suka Mulya kecamatan Betung kabupatèn Banyuasin, kembali melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) katagori Miskin Ekstrem menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2023 tahap III, program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, pada Senin (11/09/2023).

Kegiatan pembagian Bantuan langsung tunai Dana (BLT)inj, dihadiri oleh, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat desa, dan BPD.

Menurut Kepala Desa Suka Mulya Eko Susanto. program penyaluran dana BLT DD katagori Miskin Ekstrem di tahun 2023 ini, disalurkan kepada 39 KPM yang berada di wilayah Desa Suka Mulya, Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu perbulan selama 3 bulan dengan total sebesar Rp 900 ribu dari bulan (Juli, Agustus, dan September).

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dan dapat dimanfaatkan oleh warga untuk keperluan sehari-hari, karena program pemerintah ini harus benar-benar tersalurkan melihat banyaknya masyarakat ekonomi menengah kebawa seperti lansia dan sakit menahun” ucapnya.

Kepala desa juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa terutama bantuan langsung tunai tertuju kepada masyarakat dengan kriteria rentan penyakit menahun, difabel dan kemiskinan ekstrim.” pungkasnya. (Vilkadi)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *