MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel), tahun 2023 ini, akan menerima Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 239 orang.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mura, David Pulung melalui Sekretaris BKPSDM, H.Dicky Zulkarnain didampingi Kabid Pengangkatan dan Penelitian, Wiwik Widyaningsih, saat dikonfirmasi wartawan Jum’at (1/9/2023).

“Pemkab Mura akan menerima sebanyak 239 PPPK. Ini sesuai dengan kuota yang diterima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” katanya.

Dikatakan, dari 239 orang PPPK, formasinya terdiri dari 130 orang untuk tenaga guru dan 109 orang untuk tenaga kesehatan (Nakes).

“Kita belum bisa memberikan informasi lebih banyak, karena mekanismenya, baik Juklak maupun Juknisnya masih dibahas di Kementerian,” katanya.

Kendati demikian, lanjutnya, bagi yang berminat untuk mempersiapkan diri dan pemberkasan.

“Kami juga imbaukan, jangan terpengaruh dengan iming-iming atau seseorang yang menjanjikan bisa mengurus dan meloloskan menjadi PPPK,” tandasnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, berdasarkan surat Badan Kepegawaian Negara dengan nomor 7948/B-KS.04.01/SD/K/2023, seleksi akan dimulai 16 September 2023 mendatang.

Namun jadwal tersebut tentunya masih perumusan sebab masih menunggu persetujuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (And)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *