MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Upacara Penghormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patria Bukit Sulap, Rabu (16/08/2023) malam.

Hadir Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, Walikota Lubuklinggau, Wakil Walikota Lubuklinggau, Sekda Kabupaten Musi Rawas, Kapolres Musi Rawas, Kapolres Lubuklinggau, Dandim 0406, Kajari Lubuklinggau, Forkopimda Kabupaten Musi Rawas, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Apel kehormatan dan Renungan Suci merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci yakni Dandim 0406 Letkol Arm Anggeng Prasegyo SulistyoSulistyo, S.E.,M.H.

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan. Dilanjutkan dengan pemadaman lampu penerangan dan persiapan penyalaan obor.

Suasana kegiatan tahunan ini semakin sakral saat lampu dimatikan dan obor dinyalakan. Kemudian, Inspektur Upacara melakukan penyalaan obor, pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan. (And)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *