MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Bupati Hj. Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj. Suharti Burlian terus berupaya mewujudkan visi dan misinya dalam membangun Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Upaya yang sedang dilakukan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang dikenal “Duo Srikandi” ini, yakni mewujudkan impian masyarakat untuk dapat menikmati jalan mulus yang merupakan sarana utama masyarakat desa untuk mengangkut hasil pertanian demi meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Salah satu upaya tersebut yakni pembangunan infrastruktur jalan rigid beton di Dusun Padang Lalang menuju Desa Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU-BM) Kabupaten Mura, Alawiyah mengungkapkan pada dasarnya masyarakat sangat menanti pembangunan infrastruktur jalan yang lebih baik.

“Infrastruktur jalan tentu akan menjadi penopang perekonomian di desa. Apabila perekonomian di desa berputar secara otomatis tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Alawiyah kepada media ini, Jum’at (11/8/2023).

Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura yang dikomandoi “Duo Srikandi” sudah banyak melakukan dan memberikan perubahan, baik dari sisi pembangunan infrastruktur Jalan, jembatan maupun saluran irigasi.

“Pembangunan jalan, saat ini mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jalan mulus yang dinanti-nanti oleh masyarakat, sekarang ini sudah mulai dinikmati meskipun belum seluruhnya,” katanya.

Terpisah, salah seorang warga Dusun Padang Lalang Desa Lubuk Ngin, Mario mengaku sangat senang dengan dibangunnya akses jalan penghubung tersebut.

“Alhamdulillah, dengan adanya pembangunan jalan ini kami keluar masuk dari Padang Lalang ke Lubuk Ngin lebih lancar lagi, ke kebun juga lebih muda lagi, waktu belum dibangun jalan ini kami mau ke lubuk ngin ke Padang Lalang setengah jam tapi setelah udah dibangun jalan ini 15 menit kami sudah sampai,” katanya.

Dikatakannya, dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan tersebut, merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat.

“Kami sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Mura yang telah memberikan perhatian besar terhadap manusia desa melalui pembangunan infrastruktur jalan. Semoga pembangunan jalan di desa kami terus berlanjut,” tandasnya. (Rls/And)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *