Lubuklinggau, WartaKitaNews.com– Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka SMP Negeri 1 Kota Lubuklinggau dipercaya menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mengikuti ajang bergengsi tingkat dunia jambore Internasional di Soel Korea Selatan (Korsel) belum lama ini.

Dibawah kepemimpinan Yani Jinawar, MPd SMPN 1 Lubuklinggau dapat mengikuti ajang Jambore Dunia yang di ikuti 155 Negara. Sebagai tuan rumah dari kegiatan ini yakni Korea Selatan. dari Jumlah 1800 nasional dan 32 perwakilan Sumsel ia terpilih mewakili Sumsel dan bersaing dengan Negara lain.

“Alhamdulillah kita sudah mengikuti ajang Jambore Dunia yang di ikuti 155 Negara dan kita Lubuklinggau berangkat pada tahap satu, yakni pada tanggal 1 hingga 8 Agustus kemarin,” Ujar Yani Rabu, (9/8/23) dilansir dari beritaterkini.com.

Diceritakannya, dalam pelaksanaan jambore semua berjalan sesuai yang diinginkan mulai keberangkatan hingga kembali kedaerah masing-masing.

“Kita mesti berbangga hati dapat mewakili indonesia khususnya Kota Lubuklinggau dan SMPN 1, dapat berpartisipasi dengan Negara-negara luar, ”Jelasnya.

Tidak hanya disitu, Kepanitian penyelenggara Korea Selatan sangat menghargai Negara Indonesia serta kita menyampaikan budaya daerah masing-masing.

“Kami sangat bersyukur dapat mewakili Kota Lubuklinggau, semoga kedepan Budaya daerah semakin dikenal oleh negara-negara besar, ”Pungkasnya. (Rudi Tanjung)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *