Banyuasin, WartaKitaNews.com – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fattah yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kelurahan Rimba Asam kecamatan Betung kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera Selatan, tepatnya di RT 034 RW 013 keluarga Rimba Asam, nenggelar berbagai macam perlombaan keagamaan di masjid Nurul Iman di lingkungan tersebut, Minggu (06/08/2023).

Pelaksanaan berbagai macam perlomba’an ini, dibuka oleh anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Banyuasin H. Jupriyadi SIP yang diwakili oleh Wakil Ketua (Waka) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Banyuasin Indra Kesuma, SE.

Dalam kesempatan ini, Indra meminta kepada seluruh panitia dan dewan juri agar dapat seportif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, agar dapat menjadikan peserta yang terdiri dari siswa SD dan SMP ini menjadi anak yang berahlak tinggi dan berpendidikan.

“Meskipun di sini ada anak saya yang mengikuti lomba, bukan berarti anak saya harus menang dan jadi juara, namun semuanya tergantung pada penilaian dewan juri, jika ternyata nilainya bagus dan layak jadi juara, yah. Alhamdulillah, namun jika nilainya belum pantas untuk juara, itu menjadi motivasi untuk belajar lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara ketua RT 034 Ismail menjelaskan, jika kegiatan perlombaan untuk anak anak yang ada di kelurahan Rimba Asam ini, adalah bentuk kepedulian dari mahasiswa UIN yang sedang melaksanakan kegiatan KKN, dan juga sekaligus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUTRI) ke 78 tahun.

“Kegiatan lomba yang dilaksanakan, antara lain lombah adzan, lombah praktek sholat, dan lomba pembaca’an ayat ayat pendek,” terangnya.

Sementara ketua kelompok 74 KKN angkatan ke 80 mahasiswa UIN Raden Fattah Ilham Mansiz menjelaskan, jika kegiatan perlombaan keagama’an ini, merupakan salah satu program kerja mereka, dengan tema “Membangun Harmonisasi dan Membina Moderasi Beragama”.

“Yah, kegiatan ini memang salah satu program kerja kami dan teman teman pada KKN kali ini, dan tidak hanya itu saja, banyak program lainnya yang sedang kami lakukan, dan kami berharap, agar apa yang telah kami lakukan bersama teman teman, dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya. (Vilkadi)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *