OKU, WartaKitaNews.com – Pihak kepolisian dari Unit Pidsus Satreskrim Polres OKU Timur, kembali membongkar gudang pengolahan BBM mentah menjadi pertalite yang beroperasi di salah satu rumah warga yang berada di Desa Suka Negara, Kecamatan Belitang III, Kabupaten OKU Timur.

Kali ini Kasat Reskrim Polres OKU Timur, AKP Hamsal bersama anggota Unit Pidum, berhasil menyita barang bukti antara lain, 20 jerigen plastik, masing-masing berisi 34 liter BBM warna hijau mirip pertalite, atau sebanyak 680 liter. Satu corong plastik, satu ember plastik dan 2 selang plastik.
Tidak hanya itu, anggota juga mengamankan seorang tersangka atas nama Agus Prayetno (37), pemilik rumah sekaligus pembuat minyak pertalite palsu.

“Penggerebekan pada Sabtu 8 Juli 2023, sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan, hari ini baru kita rilis,” kata Kasat Reskrim, AKP Hamsal, Kamis (13/7).

Kasus ini terungkap, kata AKO Hamsal, berkat adanya informasi dari masyarakat yang mencurigai aktivitas penimbunan BBM ilegal di rumah tersangka.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan informasinya akurat, baru dilakukan penggerebekan dan kita berhasil mengamankan barang bukti puluhan jerigen berisi BBM pertalite oplosan yang disimpan tersangka di gudang belakang rumahnya,” jelasnya.

Ditegaskan Hamsal, atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 54 Jo Pasal Pasal 28 Ayat ( 1 ) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas Bumi Jo Pasal 480 KUHPidana Jo Pasal 56 KUHP. (Zon)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *