Banyuasin, WartaKitaNews.com – Pemerintah Desa Bukit Kecamatan Betung, yang dipimpin oleh Ivan Juniarsyah SH, kini telah sukses membangun jalan cor beton dengan disiram aspal di Dusun II Karang Rejo menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2023.

Keberhasilan pembangunan infrastruktur dengan mengecor jalan sepanjang 200 meter ini patut diacungi jempol, karena tidak membutuhkan waktu yang lama, dan partisipasi dari warga sekitar, akhirnya pembangunan jalan cor beton dengan disiram aspal ini, kini telah selesai dikerjakan seratus persen.

Selesainya pembangunan jalan cor beton dengan disiram aspal ini, ditinjau langsung oleh camat Betung M.Sobir, S.Sos, Kasi PMDK kecamatan Betung Imron, Pendamping Lokal Desa Roiyatul Qudsiyyah, Pendamping Desa, Arnita, dan Lina Susanti, Bhabinkamtibmas Bripka Jerry Maret, SH, Babinsa Koptu Abet, dan perangkat desa serta BPD. Pada Senin (05/06/2023).

Dengan telah selesainya pembangunan jalan cor beton yang disiram menggunakan aspal cair ini, camat Betung menghinbau kepada warga sekitar, agar selalu dapat menjaga dan merawat jalan tersebut, supaya dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

“Jalan yang dibangun dengan menggunakan anggaran Dana Desa ini, merupakan akses perekonomian masyarakat, dan sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaga dan merawatnya, agar selalu dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama,” ujarnya.

Sementara kepala desa Bukit Ivan Juniarsyah SH mengatakan, jika pembangunan jalan di Dusun II Karang Rejo ini, sesuai dengan usulan masyarakat, dan merupakan salah satu prioritas pembangunan infrastruktur di tahun 2023.

“Pemerintah desa Bukit selalu merespon usulan dari masyarakat, dan kita akan berusaha mengakomodir usulan usalan yang sifatnya untuk kepentingan umum, salah satunya adalah pembangunan jalan ini. Mudah mudahan dengan telah dibangunnya jalan cor beton yang disiram dengan aspal ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, setidaknya dapat memperlancar akses masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian mereka,” pungkasnya. (Vilkadi)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *