MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) merupakan organisasi profesi yang manunggal dalam PGRI, namun tetap
mandiri dalam IGTKI,sehingga nama organisasi profesi yang didirikan
pada 22 Mei 1950 di Jakarta itu menjadi IGTKI PGRI.

Dihadiri 15 ribu Pengurus dan Guru TK se-Indonesia, puncak kegiatan peringatan Hari Lahir IGTKI PGRI ke-73 yang digelar
di Tugu Monas, Jakarta, Minggu (4/6/20230).

Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Musi Rawas (Mura), Meilia Oktarida M.TPd mengatakan, kabupaten Musi Rawas mengirimkan 12 orang untuk menghadiri HUT ke-73 IGTKI PGRI yang digelar di Tugu Monas, Jakarta.

“12 orang ketua pengurus kabupaten dan pengurus kecamatan untuk menghadiri HUT ke-73 ,”ujar Meilia, saat dikonfirmasi awak media via telepon.

Meilia menambahkan, IGTKI merupakan ujung tombak pencetak generasi penerus yang berkualitas.

Hal ini, lanjutnya, selaras dengan tema peringatan HUT ke-73 Tahun IGTKI PGRI mengabdi untuk negeri dengan menyelenggarakan layanan pendidikan anak usia dini berkualitas melalui guru Taman Kanak-Kanak yang berkualitas dan bermartabat.

Meilia menghimbau agar guru TK khususnya meningkatkan kualitas dan kompetensi diri, menjadi sosok yang adaptif dan inovatif, sesuai dengan semangat merdeka belajar yang dilandasi tanggungjawab,

“Kebebasan dalam belajar harus menjadi fokus utama. Kebebasan anak-anak untuk menggali dan mengeksplorasi minat dan bakat tanpa adanya tekanan,”ujarnya.

Selain itu, sambungnya, seorang anak dapat menjadi baik atau sebaliknya menjadi buruk tergantung bagaimana dalam mendidiknya.

“Anak jika diibaratkan sebagai sebuah kertas, mereka itu seperti kertas putih yang masih polos. Sebagai orang tua, kita harus pandai-pandai mengisi kertas kosong dan polos itu dengan hal-hal baik dan positif,” tandasnya.

Diketahui, selain dihadiri 15 ribu orang Pengurus dan guru TK se-Indonesia, acara puncak HUT ke-73 IGTKI PGRI juga dihadiri Ketua DPD RI, AA La Nyala Mahmud Mattalitti, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IGTKI PGRI, Nur Sriyati, Menko PMK Muhadjir Effendy diwakili Asisten Deputi Pemajuan dan Pelestarian Kebudayaan Kemenko PMK, Jazziray Hartoyo. (and)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *