Lubuklinggau, WartaKitaNews.com – Yayasan Pendidikan Nasional Indonesia, Akademi Kebidanan Nusantara Indonesia tahun ini membuka penerimaan mahasiswi baru atau pindahan. program studi D III atau Diploma III adalah jenjang studi dengan waktu tempuh selama 3 tahun untuk mendapatkan gelar Ahli Madya (A.Md).

Dengan ilmu yang dipelajari selama kuliah, lulusan D3 Kebidanan siap kerja menjadi penyuluh atau konsultan kesehatan kehamilan.

“Mereka juga dapat bertugas memberikan edukasi tentang kesehatan reproduksi kepada perempuan, mulai dari anak-anak hingga lansia,” Ujar Hj Suyatmi, SKM, M.Kes selaku Direktur, Yayasan Pendidikan Nasional Indonesia Akbid Nusantara Indonesia saat dibincangi Wartawan.

Sedangkan bagi para mahasiswi yang berminat cukup melengkapi syarat pendaftaran seperti , Foto Copy Ijazah terlegalisir asli 8 lembar , foto copy transkrip nilai terlegalisir asli 8 lebar, Foto copy KTP 3 lebar dan Foto copy KK 3 lembar serta tinggi badan 150 cm.

Selain itu, ia juga menuturkan sarana. Dan prasarana yang dimiliki kampus Akbid Nusantara Indonesia yakni, laboratorium kesehatan, perpustakaan asrama mahasiswi dan asuransi mahasiswi serta dosen atau praktisi yang berpengalaman. sedangkan untuk kampus sendiri berada di jalan Sriwijaya samping gardu induk PLN petanang, Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan.

“Jurusan kebidanan adalah satu bidang ilmu yang mempelajari keilmuan yang mempersiapkan kehamilan dan menolong persalinan, jadi bagi orang tua yang bingung setelah putrinya lulus SMA mau kemana , mending daftarkan anaknya ke kampus Akbid Nusantara Indonesia untuk melanjutkan pendidikan program studi D3 kebidanan ditempat kami,” Pungkasnya. (Rudi Tanjung)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *