MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) terus berupaya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakatnya mulai dari peningkatan dan perbaikan layanan birokrasi sampai pada pembangunan infrastruktur dasar yang massive.

Geliat pembangunan terus berlanjut, baik itu berupa pembangunan dan perbaikan akses jalan maupun pembangunan akses dan layanan ketenagalistrikan, khusus untuk program ketenagalistrikan juga tidak luput dari perhatian Pemkab Mura.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pengerjaan Umum Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan (PUCK-TRP) Kabupaten Mura, Oktaviano mengatakan bahwa Pemkab Mura menggandeng Badan Usaha Milik Negara PT.PLN (Persero) yang merupakan mitra utama daerah untuk bersama-sama melistriki seluruh wilayah Mura melalui kolaborasi yang baik PT.PLN (Persero).

“Bahkan, Pemkab Mura terus berjuang meningkatkan Ratio Desa berlistrik dengan hanya menyisakan dua desa lagi yang belum berlistrik dan tahun ini pun masyarakat di kedua desa tersebut akan turut menikmati layanan listrik,” kata Oktaviano saat dihubungi WartaKitaNews.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (9/5/2023).

Dikatakannya, segala bentuk perjuangan tentu tidaklah sempurna masih banyak kekurangan yang harus terus dibenahi salah satunya adalah layanan kelistrikan, drop voltage atau rendahnya tegangan selalu menjadi keluh kesah sebagian besar masyarakat Mura dan belum teratasi sampai saat ini.

“Berangkat dari hal itulah, Bupati Mura memerintahkan Dinas PUCKTRP mengundang PT PLN-Engineering untuk duduk bersama dalam rapat teknis yang khusus membahas masalah layanan kelistrikan,” katanya.

Dan hasilnya, lanjut Oktaviano, PT PLN-Enjiniring merespon dengan menurunkan tim yang dipimpin oleh Dr.Buyung Sofiarto Munir,ST.M.Sc selaku vice president transmisi dan distribusi PT.PLN-Enjniring untuk duduk bersama yang dipimpin langsung oleh Bupati Mura didampingi ia serta dihadiri staf khusus bupati bidang percepatan pembangunan dan infrastruktur Kabupaten Mura Bima Putra Jaya, Manager PT.PLN ULP Muara Beliti dan perwakilan sejumlah OPD di Mura.

“Melalui forum ini Bupati menyampaikan keinginan Pemkab Mura agar PT PLN-Enjniring dapat membantu memberikan solusi perbaikan tegangan listrik yang masih rendah di sejumlah wilayah Mura,” katanya.

Dijelaskannya, keinginan ini dibalas dengan penyampaian sejumlah opsi yang dapat diambil untuk mengatasi masalah tersebut namun tim PT PLN-Enjniring akan terlebih dahulu melakukan analisa penyebab rendahnya tegangan dengan pendekatan simulasi software dan hasil Analisa inilah yang kemudian dapat dipakai untuk merumuskan solusi yang tepat dan dapat segera diterapkan dalam perbaikan tegangan listrik di Mura.

Selain itu, tim juga meminta pelaksanaan tinjauan lapangan untuk mendapatkan gambaran umum tentang kondisi kelistrikan di Mura dan sesegera mungkin akan kembali menjalin komunikasi dengan Pemkab Mura mengenai solusi yang akan diambil.

“Kita berharap, dengan terlaksananya rapat ini maka dapat memberikan dampak positif pada perbaikan layanan kelistrikan di Kabupaten Mura,” tandasnya. (And)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *