MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Sebanyak 38 peserta, kontingen Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Musi Rawas (Mura) diberangkatkan dalam rangka mengikuti kegiatan Pekan Daerah (PEDA) KTNA XV Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2023 yang akan digelar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Kontingen ini dilepas langsung oleh Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, di Halaman Kantor Bupati Mura, Senin (8/5/2023).

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Bupati Hj. Ratna Machmud menyampaikan PEDA KTNA merupakan wahana bagi para petani nelayan andalan Sumatera Selatan untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, apresiasi, kemitraan, dan promosi hasil pembangunan pertanian yang diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan.

“Melalui kegiatan PEDA KTNA XV Provinsi Sumsel ini, petani dan nelayan berkesempatan untuk melakukan kegiatan pembelajaran dalam upaya memperkuat kepemimpinan agribisnis di tingkat petani dan nelayan,” katanya.

Bupati berharap para peserta dapat memanfaatkan waktu untuk menggali informasi tentang ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Dikesempatan itu juga Bupati Ratna berpesan kepada para peserta PEDA KTNA Ke-XV agar selalu bekerja sama dengan sesama peserta dan panitia dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan, serta menjaga nama baik daerah serta harumkan Kabupaten Mura.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Saya melepas keberangkatan peserta PEDA KTNA XV Kabupaten Mura Tahun 2023,” ucap Bupati diakhir sambutannya. (And)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *