MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti membuka kesempatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk dapat buka bersama keluarga.

Buka puasa bersama (bukber) WBP bersama keluarga digelar tepat pada puasa Ramadhan yang ke-23, Jumat (14/4/2023).

Kesempatan buka bersama ini direspon sangat baik dari WBP dan keluarga dari WBP itu sendiri. Terlihat pada pelaksanaan, antusias dari keluarga WBP yang ingin berkunjung dan buka bersama keluarga mereka yang berada di Lapas Narkotika Muara Beliti.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada, Lapas Narkotika Muara Beliti menyediakan tempat mencuci tangan kepada para pengunjung dan tempat yang cukup lusa untuk kegiatan tersebut.

Kalapas Narkotika Muara Beliti, Rudik Erminanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda Lapas dalam memberikan pelayanan kepada WBP di bulan puasa.

Dikatakan Rudik, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan WBP juga dapat merasakan suasana berbuka bersama keluarga walau sedang menjalani masa pidana.

“Alhamdulillah kegiatan buka bersama hari ini mendapat respon yang baik dan antusias yang sangat baik dari kelaurga warga binaan itu sendiri. Mereka datang dengan tertib dan telah diperiksa oleh petugas yang telah kami kerahkan untuk pelaksanaan pemeriksaan barang dan pengawasan pelaksanaan kegiatan” jelas Kalapas.

Lebih lanjut Kalapas menjelaskan walau dalam keadaan berkumpul dan ramai, seluruh petugas tetap dengan baik melakukan pengawasan sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.

Salah seorang keluarga WBP, Yulia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pihak lapas narkotika Muara Beliti karena telah mengadakan kegiatan buka bersama itu.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak Kalapas dan seluruh pegawai yang telah mengadakan kegiatan buka bersama ini, sehingga kami dapat merasakan buka bersama disini dan kami juga dilayani dengan sangat baik disini,” ujar Yulia.

Ungkapan rasa terimakasih juga diungkapkan salah seorang WBP Lapas Narkotika Muara Beliti.

“Terimakasih kepada Lapas karena dengan kegiatan buka bersama ini mereka dapat merasakan kehangatan berkumpul walau hanya dengan berbuka bersama,” ungkapnya. (And)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *