PALEMBANG, WartaKitaNews.com – Pemuda penggiat teknologi Sumatera Selatan (Sumsel), lakukan terobosan baru dengan membentuk Komunitas Sriwijaya Blockchain & AI Community.

Yang tergabung dalam komunitas tersebut merupakan pemuda asli dari Sumsel.

Komunitas ini dibentuk dengan tujuan untuk memberikan edukasi tentang Blockchain & AI di Sumsel.

Joneten saputra selaku Lead Palembang Digital menjelaskan, komunitas Sriwijaya Blockchain dan AI terbentuk karena adanya kepedulian pemuda SUMSEL untuk memberikan informasi tentang teknologi masa depan.

“Kami tidak mau Sumsel ketinggalan, teknologi Blockchain dan AI ini sudah sangat berkembang di dunia luar,” ungkap Joneten, minggu (9/04).

Oleh sebab itulah, pihaknya berharap kehadiran komunitas ini bisa membawa pengetahuan ke anak-anak di Sumsel.

“Ada 30 orang yang menjadi peserta di dalam even ini. Mereka berlatar belakang berbeda mulai dari akademisi, profesional, mahasiswa, influencer dan lainnya,” ujarnya.

Joneten berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung sehingga bisa memberikan edukasi terkait dunia Blockchain dan AI.

“Kita juga mengajak kepada para pemuda di Sumsel untuk ikut bergabung dengan bersama komunitas SBC ini,” harapnya.

Terbentuknya komunitas ini setelah adanya event mengenal ekosistem Blockchain dan telah menghadirkan 4 narasumber.

Para narasumber tersebut yakni dari Founder Kampus Crypto Sonny Yu, perwakilan Aurora, Dery Marsan, Anthony Ferdinand DeFi Enthusiast dan CTO Two Point Five CTO. Pada acara even tersebut dimoderatori oleh Joneten Saputra selaku Lead Palembang Digital. (Rls/And)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *