MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tuah Negeri menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) tingkat kecamatan, di Gedung Serbaguna Kecamatan Tuah Negeri, Minggu (2/4/2023).

Ketua PPK Tuah Negeri, Firmansyah Anwar mengatakan bahwa rapat pleno rekapitulasi DPHP tingkat kecamatan ini dilakukan sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 27/2023 tentang Pedoman Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Negeri pada Pemilihan Umum.

“Kegiatan ini dilakukan secara berjenjang, sebelumnya sudah dilakukan pleno di tingkat PPS pada 31 Maret 2023 lalu,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah Kecamatan Tuah Negeri yang telah membantu PPK sehingga tahapan demi tahapan dapat dilaksanakan dengan maksimal.

“Kami dari jajaran PPK Kecamatan Tuah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan yang telah membantu kami dalam banyak hal sehingga tahapan demi tahapan bisa kami lalui dan pada akhirnya kami bisa melaksanakan rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran,” kata Firman.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh PPS untuk tetap menjaga integritas dan profesional guna menyukseskan pemilu serentak tahun 2024.

“Demi suksesnya pemilu di Tuah Negeri, kami imbaukan dan berharap kepada seluruh PPS se-Kecamatan Tuah Negeri untuk tetap menjaga integritas dan profesional dalam menjalankan tahapan pemilu serentak 2024,” katanya.

Sementara, Camat Tuah Negeri, Achmad Charles mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PPK dan Panwascam Tuah Negeri yang telah bersinergi, sehingga kegiatan rapat pleno terbuka bisa dilaksanakan.

“Kami imbau dan ingatkan kepada seluruh penyelenggara pemilu di Kecamatan Tuah Negeri, termasuk PPK, Panwascam, dan PPS agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan secara profesional untuk menyukseskan pemilu serentak tahun 2024 mendatang,” katanya.

Rapat pleno dihadiri oleh Camat Tuah Negeri, Ahmad Charles, Ketua Panwascam Tuah Negeri beserta seluruh anggota, Ketua PPK Tuah Negeri beserta seluruh anggota, Ketua Partai Demokrat Tuah Negeri, serta 11 PPS se-kecamatan Tuah Negeri. (And)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *