Banyuasin, WartaKitaNews.com – Memasuki hari ketujuh bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH.,MH dan Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH kembali melanjutkan rangkaian safari ramadhan. Kali ini rombongan safari ramadhan mengunjungi Masjid Hidayatul Mubtadin, Desa Margo Sugihan, Kecamatan Muara Padang, Rabu (29/3).

Safari ramadhan diawali dengan shalat ashar berjamaah dilanjutkan Bupati dan Wabup menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid Hidayatul Mubtadin sebanyak Rp. 10 juta ditambah dengan bantuan 50 mukenah dan 50 sarung, 1 jam digital, 50 paket sembako, 20 amplop santunan untuk kaum dhuafa dan fakir miskin, pembagian kartu identitas anak (KIA) dan KTP.

Setelah berbuka puasa bersama Bupati dan Wabup Banyuasin pun melanjutkan untuk shalat maghrib dan tarawih bersama Anggota DPRD beserta jajaran kepala OPD. Nampak Bupati dan Wabup menjalankan shalat secara khusyuk.

Bupati Banyuasin H. Askolani memulai sambutannya dengan menyampaikan bahwa dalam agenda rutin yang dilakukan oleh Pemkab Banyuasin setiap tahunnya tidak terasa hari ini kita melaksanakan puasa ketujuh di bulan suci ramadhan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1444H. Semoga dibulan suci ramadhan tahun ini kita semua bisa tetap berpuasa dengan khusyuk dan tetap melakukan kegiatan-kegiatan ibadah lainnya dengan baik.

Kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Banyuasin setiap tahunnya ini untuk terus mendengarkan aspirasi masyarakat serta tetap menjalankan program yang telah dicanangkan selama ini salah satu yang kita lakukan pada hari ini tetap menjalankan program Banyuasin Religius dan Gemar Menuntut Amal (Gema).

“Tentunya apa yang menjadi harapan masyarakat Kecamatan Muara Padang terkhususnya Desa Margo Sugihan akan kita wujudkan, dimana 2 (dua) hari sebelum bulan puasa saya ke Jakarta langsung menghadap Deputi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) langsung acc dan insya Allah tahun ini jembatan yang diminta untuk Kecamatan Muara Padang akan segera dibangun. Ini adalah salah satu strategi kita juga untuk membangun Kabupaten Banyuasin bukan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tapi menggunakan dana kementerian,” ungkapnya.

Dilanjutkan Bupati, Kabupaten Banyuasin hampir sama luas dengan Provinsi Jawa Barat dan lebih luas dari Provinsi Banten, Banyuasin terluas ke- 2 (dua) di Sumatera Selatan tetapi anggaran kita sangat terbatas maka dari itu akan terus kita upayakan untuk mewujudkan keinginan masyarakat.

Jalan poros dari Kecamatan Muara Padang dan Desa Muaro Sugihan akan segera dibangun dan jembatan untuk akses di 3 (tiga) desa yaitu Muaro Sugihan, Muara Padang dan OKI akan segera dibangun tetapi akan dicek terlebih dahulu oleh Dinas PUTR sehingga untuk masyarakat diharapkan untuk bersabar karena pemerintah terus akan berupaya memperbaiki infrastruktur.

“Pada saat pandemi covid 19 Pemerintah Kabupaten Banyuasin tetap bisa membangun jalan dengan cara pengecoran di Kecamatan Muara Padang, alhamdulillah kita sudah ada PLN jalan sudah banyak diperbaiki dan pembuatan KTP tidak harus ke Pangkalan Balai lagi bisa dibuat secara gratis sehingga tinggal menikmati jalan yang bagus dan pelayanan prima,” papar Askolani.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin berharap program-program yang telah dijalankan semoga bisa terus dijalankan dengan baik melalui 7 (tujuh) Program Prioritas dan 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat. Ini merupakan strategi untuk memenuhi ketahanan pangan dan cita-cita besar dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera serta bisa memakmurkan masyarakat,” ucap Bupati.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Darul Qulni, SE.,M.SI dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini dalam rangka bersilaturahmi melalui safari ramadhan dan tarawih keliling dengan masyarakat di pelosok daerah hingga ke Desa Margo Sugihan Kecamatan Muara Padang. Tentunya moment ini sangat lah baik untuk kita bersilaturahmi dengan masyarakat.

Dari DPRD Kabupaten Banyuasin siap untuk memfasilitasi dan siap membantu dengan anggaran di Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk Desa Margo Sugihan Kecamatan Muara Padang ini untuk membangun jembatan dan jalan untuk mempermudah jarak tempuh ke kota Palembang.

“Perjalanan safari ramadhan ini diharapkan dapat semakin mempererat silaturahmi pemerintah dan masyarakat. Sehingga sinergitas pemerintah dan masyarakat dapat terwujud demi melancarkan program-program Bupati dan Wabup Banyuasin dengan visi misinya untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Banyuasin yang bisa berdaya saing, aman, nyaman yang warganya guyub dan kreatif untuk menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” tutupnya.

Safari ramadhan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuasin, Staf Khusus Bupati Amirul SH.,MH, Ketua Baznas, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Kabag Kesra, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kabag Umum, Camat Muara Padang, Kepala Desa Margo Sugihan, Ketua TP-PKK Kecamatan Muara Padang, Danramil, Kapolsek, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Vkd)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *