LUBUKLINGGAU, WartaKitaNews.com – Senin (27/3/2023) Bertempat digedung Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau. Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe sampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2022. Rapat paripurna kali ini dilaksanakan dalam rangka mendengarkan penjelasan Walikota tentang LKPJ Walikota Lubuklinggau tahun lalu.

Dalam penyampaiannya, Wako menyebutkan bahwa LKPJ sendiri sebuah siklus rutin penyelenggaraan pemerintahan daerah yang dilaporkan oleh kepala daerah pada setiap akhir tahun anggaran secara transparan dan akuntabel yang memuat informasi atas kebijakan dan hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang dilaksanakan pemerintah daerah sesuai dengan amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Berdasarkan evaluasi capaian indikator makro ekonomi kota Lubuklinggau tahun 2022 dijelaskan wako bahwa pertumbuhan ekonomi pada tahun 2022 dengan target 5,42 persen dengan realisasi 4,51 persen, kemudian IPM dengan target 75,44 persen dan realisasi 75,53 persen.

Selanjutnya, angka kemiskinan yang ditargetkan 12,51 persen dan realisasi 12,68 persen. Angka pengangguran dengan target 5,73 persen dengan realisasi 5,94 persen dan indeks Gini Rasio pada tahun 2022 target 0,334 dengan realisasi 0,36.

“Kami mohon kepada anggota dewan yang terhormat, untuk dapat membahas LKPJ ini sehingga dapat dirumuskan rekomendasi yang disampaikan kepada kepala daerah untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintah dimasa yang akan datang,” kata Wako.

Usai penyampaian penjelasan tentang LKPJ Walikota tahun 2022, rapat paripurna DPRD Lubuklinggau dilanjutkan, mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi dewan terhadap LKPJ yang disampaikan Walikota Lubuklinggau. (RD/rls).

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *