LUBUKLINGGAU, WartaKitaNews.com – Walikota Lubuklinggau menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang telah mempercayakan Kota Lubuklinggau sebagai tuan tumah dalam menyelenggarakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Judo Sumsel II.

Hal tersebut disampaikan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe saat membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Judo Sumsel II yang diselenggarakan di Aula Pamungkas Makodim 0406 Lubuklinggau, Minggu (19/3/2023).

“Insya Allah kejuaraan Judo wilayah barat akan dilaksanakan di Taman Olahraga Megang yang merupakan gedung olahraga terbesar di Sumatera,” katanya.

Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau mengajak kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kejuaraan ini dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

“Mari kita sama-sama ikuti kejuaraan ini, untuk melatih tingkat kemampuan kalian. Saya yakin akan berjalan sportif, dan wasit juga profesional. Atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada judoka yang berhasil menjadi juara nantinya,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Andreas Teja, dalam laporannya menyebutkan kegiatan ini diikuti atlet dari 12 kabupaten/kota se Sumatera Selatan dengan jumlah 100 orang peserta dalam tiga kategori perlombaan.

“Kejuaraan ini juga bertujuan menjaring bakat judoka Sumsel untuk membawa nama Indonesia di pertandingan selanjutnya. Selain itu, sebagai ajang seleksi dan simulasi bagi kejuaraan judo wilayah barat yang akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau pada Mei 2023 mendatang,” pungkasnya. (And)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *