Banyuasin, WartaKitaNews.com – Kondisi pohon mahoni yang berada di tepi jalan lintas Sumatera, tepatnya di desa Bukit kecamatan Betung kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera Selatan, dianggap mengancam keselamatan pengguna jalan yang melintas, pasalnya pohon mahoni yang berukuran cukup besar ini, terlihat telah miring, dan condong ke arah jalan, sehingga sangat berpotensi untuk roboh ke badan jalan, dan tentunya sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Seperti yang disampaikan oleh Bendi (32) warga sekitar. Dia menjelaskan, jika kondisi pohon mahoni ini sudah sangat membahayakan, apalagi ketika turun hujan, dan angin kencang, karena sewaktu – waktu, bisa saja pohon ini roboh menimpa pengguna jalan yang lagi melintas.

” Kalau tidak segera ditebang, pohon ini bisa menimpa warga, terutama warga yang melintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit, Ivan Juniarsyah, SH mengatakan, jika kondisi beberapa pohon mahoni yang berada di tepi jalan lintas Sumatera, terutama yang berada di dusun Jati Mulyo desa Bukit, kondisinya sudah sangat memprihatinkan, dan sangat membahayakan pengguna jalan, karena pohon mahoni yang berukuran cukup besar ini, sudah terlihat seperti akan roboh, dan terlihat sudah sangat miring ke arah jalan raya.

“Kami sebagai pemerintah desa, tentu belum berani untuk mengambil tindakan untuk menebang pohon ini, selain minim peralatan, juga dapat membahayakan pengguna jalan. Dari itu kami berharap, agar pemerintah kabupaten Banyuasin, terutama instansi terkait, agar dapat segera melakukan tindakan, sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Terpisah, anggota DPRD Banyuasin, Jupriyadi, SIP, menanggapi keluhan masyarakat tentang kondisi pohon mahoni yang berada di tepi jalan lintas Sumatera di desa Bukit yang sudah miring, dan condong ke jalan ini, Jupriyadi, SIP mengatakan, jika dia telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi yang berada di kabupaten Banyuasin, terkait dengan keluhan masyarakat tersebut.

Dan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, meminta kepada instansi terkait agar dapat segera melakukan tindakan, sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Dalam hal ini saya minta kepada dinas terkait, segara turun ke lokasi, bertindak lakukan penembangan pohon yang menggangu keselamatan warga, jangan sampai menimbulkan masalah sebelum memakan korban,” pintanya. (Vilkadi)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *