MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Bantuan alat berat merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam memfasilitasi masyarakat agar mendapat kemudahan dalam membuka lahan perkebunan.

Demikian disampaikan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud saat launching Bantuan Alat Berat untuk Pembukaan Lahan Perkebunan Masyarakat Kabupaten Mura, di Lahan Perkebunan H Suparto, Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura, Senin (20/02/2023).

“Ini merupakan salah satu dari 9 program saya sebagai Bupati Mura bersama Wakil Bupati, Hj Suwarti yang sudah dicanangkan pada Pemilukada lalu. 9 janji politik telah terealisasi semua dan bantuan alat berat ini yang terakhir (pamungkas),” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan, dasar ataupun alasan bantuan ini, karena dalam membuka lahan tidak boleh lagi dibakar. Oleh karena itu Bupati membantu masyarakat melalui alat berat berupa tiga Eksavator Mini.

“Alat berat ini sebenarnya sudah kita beli tahun lalu, namun belum digunakan karena perlu Peraturan Bupati (Perbup) untuk mengaturnya, karena banyak sekali nanti akan digunakan masyarakat,” kata Bupati.

Dengan Launchingnya alat berat ini, Bupati berharap dapat manfaat dan berkah digunakan untuk.masyarakat.

“Silahkan dimanfaatkan dengan baik, semoga dapat membantu masyarakat, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan. Semua ini agar segera terwujud Visi Misi Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, dan Bermartabat). Dengan mengucap “Bismillahirrahmanirrahim, saya buka Launching Alat Berat ini untuk digunakan,” Ucap Bupati Ratna dengan tegas.

Hadir dalam acara, Pj Sekda Mura, H Aidil Rusman, para Kepala OPD termasuk Kadis Kominfo, Adi Irawan. Pemilik lahan, H Suparto, Danramil Muara Kelingi, para Camat, Kades Lubuk Rumbai serta masyarakat. (And)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *