MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Dinilai tidak “Becus” mengurus Kabupaten Musi Rawas (Mura), puluhan massa dari Koalisi Trisula dan Kanti menggelar aksi demonstrasi mendesak Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mundur dari jabatannya.

Aksi berlangsung aman dan tertib ini digelar di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (8/12/2022).

Pantauan di lapangan, dalam aksi tersebut terlihat massa aksi membawa spanduk dengan tulisan Raport Merah Bupati Musi Rawas, Tidak Becus Urus Daerah, Desak Bupati Mura Mundur.

Koordinator Lapangan (Korlap), Efendi mendesak DPRD Mura agar dalam mengemban amanat masyarakat pada fungsi pengawasan dan fungsi lainnya agar dapat melaksanakan tugas pengawasan yang dimiliki untuk penyeimbang dari kekuasaan Bupati Mura dalam menjalankan pemerintahan.

“Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kesewenan-wenangan oknjm Bupati Muta dalam menjalankan tugasnya mensejahterakan rakyat,” katanya.

Mendesak Bupati Mura agar dapat mengambil kebijakan untuk menstabilkan roda pemerintah yang dipandang gagal dalam memenuhi janji politik yang sudah dicanangkan.

Usai melakukan orasi, pendemo diterima Kaban Kesbangpol, Doddy Irdiawan, mengatakan menyambut baik tuntutan aspirasi tersebut. Aspirasi tersebut akan disampaikan Bupati Mura melalui Kesbangpol.

“Aspirasi dari pendemo akan disampaikan kepada Bupati,” ucapnya.

Setelah melakukan demo, puluhan massa bubar dengan tertib. (And)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *