Jakarta, WartaKitaNews.com- BPSDM PDTT Selenggarakan Konferensi Tingkat Dunia Tentang Pemberdayaan Desa (ICERC)
Olehadmin unides
30/11/2022

Kemendes PDTT Gelar The 1st International Conference on Empowerment of Rural Communities (ICERC) Dilaksanakan secara virtual pada tanggal 30 November 2022. Konferensi Internasional ini melibatkan beberapa negara di Kawasan ASEAN. Seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Australian. Pada konferensi ini mengusung tema “Collaborative Community Empowerment to Optimize the Implementation on Self Sufficient Community Initiatives”.

Tema konferensi ini diharapkan mendorong kolaborasi antar penggerak masyarakat (para pendamping desa dan penggerak swadaya masyarakat) guna mengembangkan potensi masyarakat desa dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa. Khususnya, masyarakat desa.

Keynote Speaker Konferensi Internasional The 1st International Conference on Empowerment of Rural Communities (ICERC) dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Dr.(H.C.) Drs. H.Abdul Halim Iskandar, M.Pd.
Bersama dengan Sekertaris Jenderal Kemendespdtt Taufik Madjid, S.Sos., M.Si serta, Kepala BPSDM Kemendespdtt Prof.Dr.Luthfiyah Nurlaela, M.Pd.
Dengan Invited Speakers dari berbagai negara turut mengisi materi pembahasan terkait pemberdayaan masyarakat serta, mendukung konferensi internasional The 1st International Conference on Empowerment of Rural Communities (ICERC) Kemendes PDTT

Dalam pantauan tim awak media, tema yang disampaikan dalam konferensi terbagi ke dalam beberapa kelas. Semua kelas terdiri dari beberapa pembicara/pemateri yang dikelompokkan sesuai dengan topik materi. Acara semacam ini perlu ditingkatkan dan diselenggarakan setiap tahun karena dapat menjadi forum untuk saling berbagi dan bersinergi antar elemen dalam rangka membangun kehidupan masyarakat desa yang lebih sejahtera.

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *