Banyuasin, WartaKitaNews.com- Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH menghadiri dan secara simbolis memberikan SK kepada 520 Orang Lembaga Kemasyarakatan dan Adat yang telah dilantik di Kelurahan Tanah Mas, Selasa (29/11).

Pelantikan dan pengukuhan Lembaga ini dilakukan oleh Camat Talang Kelapa, Salinan, S.Sos., MM. Dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH., M.Si, Wakil Ketua 1 DPRD Kab. Banyuasin, Sukardi, SP., M.Si, Anggota DPRD Kab. Banyuasin, Zulfahmi, SH dan Darul Qutni, SE, Dandim 0430/ diwakili, Mayor, ARH, Marsito, Danyon Arhanud/ diwakili, Lettu ARH. Heru Marsiman, Ketua Baznas Banyuasin, H. Dimyati Mahasar, Staf Khusus Bupati, Amirul SH., MH, Para Kepala OPD dan Kapolsek Talang Kelapa, Kompol. Sigit, SH.

Bupati Askolani meminta kepada para Pejabat LKK yang telah dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya untuk melayani masyarakat di wilayah masing-masing sehingga apa yang menjadi visi dan misi dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui 7 (tujuh) Program 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat.

“Diharapkan kepada segenap lapisan masyarakat untuk dapat membantu dan mendukung pemerintah kelurahan untuk memajukan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketentraman di lingkungan masing-masing sehingga tercipta Banyuasin yang kondusif” pinta orang nomor satu di Banyuasin ini.

Askolani menambahkan bahwa setelah pemekaran kelurahan ini, akan menyusul pemekaran Kecamatan Talang Kelapa menjadi 2 (dua) kecamatan. Untuk itu Bupati meminta kepada Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama untuk segera mempersiapkan dan melakukan kajian dalam rangka pembentukan kecamatan baru di Kabupaten Banyuasin.

Tidak hanya di Kecamatan Talang Kelapa saja tapi kecamatan lain yang memang secara peraturan sudah layak untuk dilakukan pemekaran wilayah. Pemekaran wilayah akan mendorong dan mempercepat gerak langkah pembangunan dan pelayanan publik.

Dikesempatan ini Bupati juga menyerahkan Kartu Identitas Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) bagi warga Kecamatan Talang Kelapa. (SMSI Banyuasin)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *