MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Dalam Rangka Pelaksanaan Parenting PAUD Tahun 2022, Bupati Musi Rawas (Mura) yang juga sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Mura melaksanakan kunjungan ke TK Kasih Ibu Desa Sumberkarya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Mura, Jumat (04/11/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Mura, Hj. Ratna Machmud merasa bangga selaku Bunda PAUD Kabupaten Mura bisa melakukan kunjungan ke Kecamatan STL Ulu Terawas dalam rangka pelaksanaan Parenting PAUD Kabupaten Mura.

“Parenting adalah salah satu bentuk kegiatan mewujudkan pengembangan anak usia dini yang holistik terintegratif sebagai cerminan PAUD berkualitas yang memenuhi 5 hak anak, yaitu Layanan Pendidikan, Layanan Kesehatan dan Gizi, Layanan Pengasuhan, Layanan Perlindungan, dan Layanan Kesejahteraan,” katanya.

Kegiatan parenting PAUD ini, sambungnya, sangat bermanfaat untuk percepatan penurunan stunting/cegah stunting, dengan didukung semua pihak terlibat perannya sesuai kapasitas masing-masing, seperti Dinas Kesehatan, kader posyandu, kader bina keluarga balita, Pokja Bunda PAUD kecamatan dan desa, Dinas Pendidikan pada satuan PAUD dan masyarakat.

Bupati berpesan pada satuan PAUD harus terus berkoordinasi dengan lintas sektor untuk memastikan terpenuhinya layanan kesehatan dan gizi, kesejahteraan, pendidikan, pengasuhan dan keamanan, serta memantau tumbuh kembang anak sejak dini.

“Saya meminta kades dan camat untuk memantau kegiatan yang berkaitan dengan anak-anak, terutama PAUD, untuk mencegah stunting di Kabupaten Musi Rawas,” ucap Bupati.

Dikesempatan itu, Bupati Ratna juga memberikan bantuan kapada TK/PAUD dan masyarakat di Desa Sumberkarya Kecamatan STL Ulu Terawas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Mura, Kepala Dinas Kesehatan Mura, Ketua Pokja Bunda PAUD, Ketua Forum Bunda PAUD Mura, Polsek Terawas, Babinsa Terawas, OPD, Camat STL Ulu Terawas, Kepala Desa Sumberkarya, guru, murid beserta wali murid TK Kasih Ibu. (And)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *