MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Bupati Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Machmud menyampaikan apresiasi kepada pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bahasa Indonesia tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Mura, yang telah menyelenggarakan puncak acara kegiatan semarak bulan bahasa, guna melestarikan bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Mura saat menghadiri semarak bulan bahasa di tahun 2022, di Auditorium Pemkab Mura, Kamis (27/10/2022).

“Untuk itu saya mengajak kepada semua element agar mampu mengasah kemampuan dalam memeriahkan bulan bahasa ini,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, momentum kegiatan bulan bahasa, merupakan hal yang sangat luar biasa untuk dilakukan.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah guna melahirkan anak-anak bangsa cerdas, berkualitas, hingga berguna bagi Kabupaten Mura,” ujarnya.

Bupati Ratna juga berpesan kepada guru ataupun para pendamping, supaya mampu menyiapkan penyaringan dalam mengasah diri dan otak siswa disekolah dengan menanam kebaikan didalamnya.

“Untuk itu, marilah kita bekerja sama dan berkomitmen untuk terus menyiapkan generasi emas serta menjadi generasi yang unggul, agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju,” ajaknya.

Bupati juga menyampaikan terimakasih bagi para pengurus MGMP dan para guru, yang tak pernah lelah menyalakan mimpi, dalam memberikan inspirasi membuka jalan terang pada masa depan anak-anak Musi Rawas, agar menjadi manusia yang cerdas, berkrater kuat dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Teruslah bersemangat hingga tulus menguatkan pendidikan yang mamajukan kebudayaan Kabupaten Mura,” tandasnya. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *