PRABUMULIH, WartaKitaNews.com- PWI Kabupaten Banyuasin mengirim 1 kontingen atlet untuk beberapa cabang perlombaan, dalam Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) Sumsel di Kota Prabumulih. Penampilan apik kontingen wartawan asal Bumi Sedulang Setudung memukau ribuan penonton yang memadati Stadion Talang Jimar, saat pembukaan Porseniwada oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, Selasa (4/10/2022).

Ketua SIWO PWI Banyuasin Syaifuddin Zuhri mengatakan, atlet yang dikirim kompak mengikuti defile pembukaan. Semuanya menggunakan seragam merah hitam, pemberian Bupati Banyuasin H Askolani SH MH.

“Alhasil 1 kontingen berisi 12 orang tampil memukau, kita berikan tampilan yang terbaik. Setelah pembukaan ini, atlet kita akan bertanding di cabang bulu tangkis, tenis meja, mengaji dan azan,” ungkap dia kepada radarbanyuasin.com.

Sementara itu, Ketua PWI Banyuasin Asnaini Khamsin SE mengakui, keberhasilan kontingen PWI Banyuasin memukau penonton tidak lepas dari peran Ketua SIWO PWI Banyuasin.

“Tentunya ini menjadi penyemangat untuk mendapatkan hasil terbaik, paling tidak dari berbagai cabang lomba mampu mendulang emas,” tegas dia.

Terkait pembukaan Porseniwada, Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya mengucapkan selamat datang kepada para wartawan se-Sumsel di Kota Prabumulih. Dalam bertanding, Riho menekankan sportivitas karena kalah menang itu biasa, lebih penting lagi menjaga silaturahmi.

Dalam menyambut kehadiran wartawan, Ridho berusaha semaksimal mungkin. Berbagai fasilitas dan sarana olahraga telah siapkan. Seperti tempat penginapan di Islamic Center, lapangan sepakbola, lapangan voli, tenis meja maupun tempat lomba MTQ dan azan.

Gayung bersambut, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar MPd mengucapkan terima kasih kepada Walikota Prabumulih Ridho Yahya, telah memfasilitasi Porseniwada PWI Sumsel.

Firdaus mengucapkan selamat datang bagi para peserta Porseniwada PWI Sumsel, berasal dari 17 kabupaten/kota di Kota Prabumulih. “Terima kasih kepada masing masing PWI kabupaten/kota yang telah mengutus pesertanya,” pungkas dia. (Joni Karbot)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *