Musi Rawas, Wartakitanews.com – Upaya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) memberikan pelayanan pada masyarakat dengan mempermudah akses pelayanan kesehatan terus berlangsung, hal ini tampak dari geliat pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe B lima lantai dipusat agropolitan center muara beliti yang kini sedang berlangsung.

bahkan tahun ini pembangunan sarana pelayanan kesehatan itu mendapat bantuan anggaran dari Gubernur mencapai Rp.50 Miliar dan ditargetkan tahun depan rampung.

“Tahun ini pembangunan rumah sakit kembali dilanjutkan dengan bantuan anggaran dari bantuan gubernur mencapai Rp.50 miliar, dari tahapan proses pelelangan pengadaan barang dan jasa menjadi Rp. 49 miliar lebih. Insa allah jika tidak ada aral ditahun berikut rumah sakit sudah bisa selesai. saat ini dilapangan pihak ketiga sedang bekerja, ” Jelas Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan (DPUCKTRP) Oktaviano, kepada wartawan saat dibincangi diruangan kerjanya Jumat (30/09/22).

Orang nomor satu di instansi ini menjelaskan bahwa, pembangunan rumah sakit lima lantai yang kini sedang berlangsung menjadi program penting pemerintahan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Oleh karenannya segala sesuatu hal menyangkut pelaksana pembangunan rumah sakit, baik itu tiang pancang dan sebagainya harus hati-hati. ketentuan kualitas pekerjaanpun menjadi prioritas.

“Pelaningnya tahun ini, yakni perluasan pembangunan rumah sakit, kini pihak kontraktor laksanakan bangun gedung IGD 2 lantai dengan segala fasilitas lift dan segala penunjang lainnya,” paparnya.

Diapun mengharapkan dukungan dari semua pihak agar program Bupati Musi Rawas ini dapat selesai sesuai progress dan segera dapat digunakan untuk layani masyarakat umum dan masyarakat Musi Rawas khususnya.

“Pembangunan RS yang telah berlangsung dua tahun ini, akan menjadi RS tipe B dengan fasilitas kesehatan lengkap,” pungkasnya. (Rudi Tanjung).

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *