MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Hj. Suwarti menghadiri Peresmian Deklarasi Desa Sadar Kerukunan (Desa Taruna) di Desa Bumi Rejo, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (28/9/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Suwarti Burlian mengatakan bahwa Desa Sadar Kerukunan (Desa Taruna) yang diresmikan ini adalah sebuah desa yang warganya terdiri dari beberapa agama (Islam, Kristen, Khatolik), tetapi tetap cinta akan kerukunan antar umat beragama.

“Tujuan diresmikannya Desa Taruna adalah sebagai penghargaan atas kerukunan di Desa Bumi Rejo dan sebagai contoh bagi daerah lain agar bisa meniru kerukunan yang ada di desa ini,” katanya.

Selanjutnya Wabup juga memberikan apresiasi kepada FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Mura yang bersinergi dan menjalin kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Mura.

“Semoga keberadaan FKUB bisa menjadi wadah dialog para pemuka agama, tokoh masyarakat dan menjadi media dalam menampung aspirasi masyarakat,” tandasnya. (And/Rudi Tanjung)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *