Banyuasin, WartaKitaNews.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Banyuasin periode 2022-2025 dilantik di Pendopoan rumah dinas Bupati Banyuasin, Kamis (22/9/2022)

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat No: 369-PKU/PP-PWI/2022 Tanggal 1 September 2022 tentang pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Banyuasin masa bakti 2022-2025.

Sebagai Ketua, Asnaini Khamsin.SE, Seketaris Malyadi, SH, M.Si, Bendahara  Kurnia Efrida Yanti, S.IKom berserta Pengurus PWI.

Pengambilan sumpah dan janji pelantikan pengurus  PWI Kabupaten Banyuasin, dipimpin langsung oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan H. Firdaus Komar, S.Pd, M.Si.

Dalam pelantikan pengurusan PWI Kabupaten Banyuasin periode 2022-2025 ini diketuai oleh Asnaini khamsin, Selanjutnya dilakukan penyerahan SK dari Ketua PWI Provinsi Sumsel kepada Ketua PWI Kabupaten Banyuasin, dilanjutkan penyerahan pataka dari Ketua PWI Provinsi Sumsel kepada PWI Kabupaten Banyuasin.

Ketua Asnaini Khamsin SE, dalam sambutanya mengatakan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas pelaksanakan pengukuhan ini, Serta ucapan terima kasih pada semua media di Banyuasin yang mensuport acara pengukuhan ini, dan akan selalu bersinergi mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin mewujudkan Banyuasin Bangkit, adil dan sejahtera.

”Kita akan selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten Banyuasin,” ungkapnya

Sementara, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, menegaskan bahwa dengan dikukuhkannya pengurus PWI Banyuasin bisa menjalin kerjasama wartawan dengan pemerintah, Apa yang dibutuhkan oleh pemerintah kabupaten Banyuasin wartawan yang profesional hendaknya menjalankan tugas jurnalistik. Sesuai kode etik dan UU Pers.

“Kita berharap, pengurus yang baru di kukuhkan mampu menjalankan organisasi PWI secara administrasi dan terorganisasi” ujarnya

Lanjutnya tugas wartawan sangatlah berat, sebagai Kontrol sosial dan memberikan informasi, terutama untuk mendukung program Bupati dan wakil Bupati Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin, Bangkit, Adil dan Sejahterah.

Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan SH. Msi mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PWI dan IKWI Banyuasin Periode 2022-2025.

“Selamat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah yang telah di berikan” katanya pada saat sambutan.

PWI adalah salah satu sarana penyampaian informasi, keberadaan wartawan sangat penting sehingga dapat menyampaikan informasi baik pemerintah ke masyarakat, maupun sebaliknya, di era tranformasi media saat ini.

Bupati Banyuasin H. Askolani SH, MH yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Banyuasin Dr. H. Senen Har, SH, M.Si dalam sambutan dan arahanya, menjelaskan ketidak hadiran Bupati di tengah tengah pengukuhan pengurus PWI di karnakan mendapatkan undangan di Jakarta, karena menerima piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Beliau berpesan (Bupati Banyuasin) mengucapapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan PWI banyuasin periode 2022-2025,” Pungkasnya.

Semoga kedepan wartawan wartawan yang ada di organisasi PWI dapat berkolaborasi, Bersinergi bersama pemerintah Banyuasin, demi mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

Turut hadir Polres Banyuasin Diwakili Kasi Humas dan Kasi Intel, Kajari Banyuasin Diwakili Kasubsi Ekmon dan Sesi Intelejen, Dandim 0430 Diwakili Kasi Intel, Ketua Pengadilan Negeri Diwakili, Ketua Pengadilan Agama Diwakili Kasubbag Ortala, Danyon Arhanud 12/SBP, Danyon Zikon 12/KJ, Camat Banyuasin lll, Kades Taja Raya 1 dan Para Pengurus PWI Kabupaten Banyuasin.

(Joni Karbot)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *